Arinal Kunjungi Gereja Katedral Kristus Raja Persiapan Natal

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyambangi Gereja Katedral Kristus Raja guna memantau persiapan jelang perayaan Natal.

Dalam peninjauan tersebut, Gubernur Arinal mengucapkan Selamat Hari Natal 2019 dan berharap Natal memberikan berkah bagi Umat Kristiani. Natal tahun ini mengusung tema “Hiduplah sebagai Sahabat Semua Orang.”

“Peran Natal tahun ini memberikan dampak bagi umat Kristiani menjadi sahabat bagi semua orang. Dan diharapkan mampu mendukung sepenuhnya Pemerintah dalam pembangunannya,” jelas Gubernur Arinal.

Arinal menjelaskan kedatangan dirinya bersama Forkopimda Provinsi Lampung untuk memberikan dukungan bagi umat Kristiani dan memberikan gambaran kepada seluruh umat Kristiani di Lampung bahwa Lampung dalam keadaan aman dan damai.

“Lampung dalam keadaan damai, sehingga umat Kristiani dapat sembahyang dengan aman, nyaman, damai, dan senang,” ujar Gubernur Arinal.

“Sekali lagi selamat Hari Natal 2019. Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat, sukses, diberikan kedamaian, kesejahteraan. Dan semoga Lampung berjaya dimasa mendatang akan terwujud,” ujarnya.

Sementara itu, Uskup Keuskupan Tanjungkarang, Mgr Yohanes Harun Yuwono berterima kasih atas kunjungan Pemprov Lampung. Uskup berharap kebersamaan antarumat beragama di Lampung terus terjaga dengan baik.

“Terima kasih Bapak Gubernur beserta forkopimda atas kunjungannya. Kami akan membangun kebersamaan yang selama terus dilakukan di gereja ini,” katanya.

Sebagai informasi, Uskup Keuskupan Tanjungkarang, Mgr Yohanes Harun Yuwono  didampingi Pastor Kepala Paroki Katedral Kristus Raja, RD. J.B. Sujanto beserta pengurus stasi setempat.***

Kontributor : Lidwina Reny

Editor : Robert

BACA JUGA:  Stabilitas Harga Pangan Terjaga, Inflasi Provinsi Lampung Tahun 2022 Lebih Rendah dari Realisasi Regional Sumatera