Gubernur Arinal Beri Perhormatan pada “Panglima Tagana Lampung” atas Dedikasi Tingkatkan Kesejahteraan Sosial

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan penghormatan atas dedikasi dan komitmen Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni demi kesejahteraan sosial masyarakat dalam mewujudkan Rakyat Lampung berjaya.

Hal tersebut disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Irwan S Marpaung, saat mewakili Gubernur Arinal, menyerahkan SK pangkat purna tugas kepada Sumarju Saeni, di Kantor Dinas Sosial, Jl. Basuki Rahmat, Bandarlampung, Jumat (31/1/2020).

Sumarju yang dijuluki Panglima Tagana Lampung tersebut terbukti memiliki dedikasi dan loyalitas mewujudkan kesejahteraan masyarakat Lampung.

“Gubernur memberikan penghormatan atas dedikasi dan komitmen Sumarju dalam menjalankan pembangunan di bidang kesejahteraan sosial untuk Provinsi Lampung demi mewujudkan Lampung berjaya,” ujar Irwan Marpaung.

Dedikasi tersebut, kata Irwan, diwujudkan dengan beberapa program-program yang bergerak di bidang perlindungan dan jaminan sosial, rehabilitasi sosial, pemberdayaan sosial dan penanganan fakir miskin.

Dalam kesempatan tersebut turut serta diserahkan bantuan 30 kursi roda dari PLN UID Lampung dan 5 unit kursi roda dari SMA Xaverius Bandarlampung kepada para penyandang disabilitas.

Hal itu sebagai bentuk tidak ada yang akan memutus dedikasi Sumarju terhadap masyarakat Lampung yang membutuhkan bantuan walaupun telah purna tugas sekalipun.

Pada kesempatan itu, para siswa penyandang disabilitas memberikan puisi terakhir kepada Sumarju Saeni sebagai tanda hormat atas semua yang telah dilakukannya.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Kirimkan Personil Tagana ke Banten