KAI Lakukan Pembatalan Perjalanan KA Sriwijaya Jurusan Tanjungkarang-Kertapati Selama Satu Bulan

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — Upaya pencegahan penyebaran COVID-19 atau virus Corona terus dilakukan oleh PT KAI Divre IV Tajungkarang, setelah sebelumnya dilakukan pemenuhan kebutuhan calon penumpang di lingkungan stasiun sesuai dengan protokol pencegahan virus corona seperti wastafel untuk cuci tangan, penyeprotan disinfektan, pemberian masker, penyediaan ruang isolasi bagi penumpang yang diindikasi suhu badan diatas 38 derajat.

Satu lagi kebijakan yang akan diberlakukan yaitu pembatalan perajalanan KA Sriwijaya jurusan Tanjungkarang-Kertapati PP mulai tanggal 1 April sampai dengan 30 April 2020.

“Hal ini dilakukan dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 atau virus Corona, dan kebijakan inipun sesuai dengan arahan Pemerintah dimana masyarakat diminta mengurangi mobilitas di luar rumah”, kata Manager Humas Divre IV, Sapto Hartoyo.

Selain sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, alasan pembatalan KA Sriwijaya ini dilakukan karena calon penumpang KA Sriwijaya sudah sangat sedikit sekali.

Kemudian bagi calon penumpang yang sudah melakukan pemesanan tiket KA Sriwijaya untuk bulan April 2020 bisa melakukan pembatalan melalui KAI Access, jadi tidak perlu datang ke stasiun. Pengembalian bea pembatalan akan diterima secara penuh 100 persen.

Selanjutnya bagi masyarakat yang akan ke Pelembang masih bisa melakukan perjalanan dengan menggunakan KA Rajabasa jurusan Tanjungkarang-Kertapati, selain itu untuk KA Kuala Stabas jurusan Tanjungkarang-Kotabumi-Baturaja masih juga tetap dijalankan.

“Tentunya kita tetap menerapkan social distancing dengan pengaturan jarak tempat duduk antar penumpang yang akan dilakukan oleh petugas di atas kereta”, jelas Sapto.***

Editor : Robert

BACA JUGA:  EVP Divre IV resmikan bangunan baru stasiun Way Tuba