#PertaminaSiagaCovid-19: Bantuan 10 Unit Wastafel Portable Untuk Pemerintah Kota Bandarlampung

Berita1,066 views

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menerima sebanyak 10 (sepuluh) wastafel portabel atau tempat cuci tangan untuk upaya pencegahan Covid-19, yang merupakan bantuan dari PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II. Bertempat di kantor Pemkot, simbolis penyerahan diberikan oleh Sales Branch Manager Rayon I Lampung Bengkulu Edwin Shabriy, kepada Pemerintah Kota Bandar Lampung yang diwakili oleh Drs. Badri Tamam, selaku Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung.

Region Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf mengatakan, hal ini sebagai bentuk kontribusi dari Pertamina terhadap kebutuhan nasional penanggulangan Covid-19 yaitu dengan penyediaan fasilitas wastafel portable. “Ini tidak hanya di Bandar Lampung saja, secara merata di seluruh kabupaten/kota perlahan kita serahkan bantuan serupa. Harapannya wastafel dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang berada di fasilitas umum,” kata Rifky.

Sepuluh (10) unit wastafel portable ukuran 500 Liter itu rencananya akan disebar ke tempat umum khususnya pasar-pasar yang ada di kota Bandar Lampung. Hal ini mengingat pasar menjadi tempat keramaian yang memiliki potensi penularan Covid-19 cukup tinggi.

Pemkot Bandar Lampung menyambut baik sumbangsih yang diberikan Pertamina, sebagaimana pihaknya juga terus mengupayakan bantuan dari pihak swasta lainnya. “Kebiasaan mencuci tangan harus menjadi hal dasar yang wajib diterapkan untuk memasuki “new normal”. Pemkot pun akan menyiapkan sarana pendukung selain tempat cuci tangan itu sendiri,” sambung Badri.

Wastafel juga dilengkapi petunjuk tata cara cuci tangan, sehingga diharapkan dapat mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup bersih, agar angka penularan dan penyebaran virus Covid-19 dapat kian melandai.

Selain 10 (sepuluh) wastafel portable, Pertamina lewat program Pertamina Peduli sebelumnya juga telah menyalurkan bantuan penanggulangan Covid-19 lain. Diantaranya berupa 7 paket APD dan 2 Handwasher di Kecamatan Panjang Bandar Lampung, serta 400 APD untuk 4 (empat) Rumah Sakit Rujukan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, dengan keseluruhan total bantuan mencapai sekitar Rp.164.000.00,-.***

BACA JUGA:  Unila Gelar Sosialisasi Simkatmawa 2023

Editor : Robert