PertaminaSiagaCovid-19: Efektif Cegah Corona, Pertamina Kembali Salurkan Bantuan 10 Unit Wastafel Portable Untuk Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan

Ekonomi1,498 views

ALTUMNEWS.com, LAMPUNG SELATAN — PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II menyalurkan bantuan dalam upaya penanggulangan Covid-19, yang pada kesempatan ini disalurkan ke masyarakat Kabupaten Lampung Selatan melalui Integrated Terminal Panjang. Bantuan yang diberikan berupa 10 unit wastafel portable ukuran 500 liter.

Bantuan diserahkan langsung oleh Integrated Terminal Manager Panjang, Satria Firdaus, kepada Pemerintah Kabupaten Lampu ng Selatan, yang diwakili oleh Thamrin, S.Sos., M.M. selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan di Aula Sebuku yang terletak di Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan. Bantuan ini akan didistribusikan ke fasilitas – fasilitas umum yang seringkali dikunjungi masyarakat sehingga dapat mengurangi resiko penularan Covid-19 .

Pemberian bantuan wastafel portable ini merupakan kelanjutan daripada berbagai upaya yang dilakukan oleh Pertamina untuk mencegah penyebaran virus corona. Sebelumnya, pada akhir Mei 2020 bantuan serupa juga telah  diberikan Pertamina yaitu 10 unit wastafel portable yang telah disebar di pasar – pasar Kota Bandar Lampung, bantuan lainnya seperti APD untuk para petugas medis dan sembako. Total bantuan yang diberikan oleh Pertamina berjumlah lebih dari Rp. 200.000.000,-.

Hal ini guna membantu Pemerintah daerah setempat dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19, karena penanganan pandemi ini bukan hanya tugas Pemerintah semata sehingga kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak pun sangat dibutuhkan. Bantuan wastafel portable ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat serta dapat mengurangi resiko penularan dan penyebaran Covid-19.

“Insya Allah bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi kami ditengah pandemi yang melanda. Saya pun mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih banyak kepada Pertamina atas bantuan dan kepeduliannya terhadap masyarakat Kabupaten Lampung Selatan.” Ungkap Thamrin.

BACA JUGA:  Sisternet Gelar “Festival Webinar Pintar 2021” Dorong UMKM Perempuan Mampu Raih Peluang Usaha di 2022 

Region Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf menyampaikan bahwa Pertamina akan terus mendukung kegiatan penanganan dan pencegahan sampai kondisi pandemi Covid-19 ini mereda. Namun kerjasama masyarakat juga sangat dibutuhkan agar pandemi Covid-19 ini cepat berakhir. Rifky juga menambahkan, sangat penting bagi setiap orang untuk tetap melakukan physical distancing dimanapun berada, menggunakan masker dan mencuci tangan, karena bagaimanapun juga, kontak antar individulah yang menjadi salah satu media penularan Covid-19 ini.***

Editor : Robert