Basarnas Lampung bersama tim SAR Gabungan Evakuasi Korban Banjir di Bandarlampung

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — Basarnas Lampung bersama tim SAR Gabungan Evakuasi Korban Banjir di BandarLampung pada Jumat (12/06).

Hujan deras mengguyur wilayah Bandar Lampung dan sekitarnya pada dini hari. Akibat cuaca ekstrem tersebut beberapa wilayah di Bandar Lampung dilanda banjir. Pada pukul 04.00 WIB Basarnas Lampung menerima informasi dari Heni, warga Jl. Tupai, Gg. Manggis, Kel. Sidodadi, Kedaton, Bandar Lampung. Hani melaporkan bahwa rumahnya tergenang banjir dan meminta bantuan untuk evakuasi. Dalam rumah tersebut terdapatb7 orang anggota keluarga yg membutuhkan bantuan evakuasi. Menanggapi laporan tsb Basarnas Lampung mengirimkan 1 tim rescue berjumlah 7 orang untuk menuju lokasi dan melaksanakan evakuasi.

Kepala Basarnas Lampung Jumaril dalam keterangannya pada media mengatakan bahwa timnya sudah mengevakuasi korban.

“Iya betul td tim kita sudah evakuasi di gang Manggis Kedaton, dan sekarang tim lanjutkan evakuasi di Kalibalau,” katanya.

“Basarnas Lampung mengirimkan 1 tim Rescue lagi dengan personil 7 orang untuk membantu evakuasi warga yg berada di Kalibalau yang merupakan daerah terdapak banjir cukup parah,” ujar Jumaril.

Sampai berita ini diturunkan tim SAR gabungan masih melaksanakan evakuasi dan masih melakukan pendataan jumlah korban yang terdampak banjir tersebut.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Tiga Hari Hilang, Nelayan di Bengkunat Ditemukan Meninggal