HUT Bhayangkara Ke-74, Kapolresta Bandarlampung Gelar Donor Darah

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — Hari Lahir Bhayangkara menjadi momentum bagi Kepolisian Resor Kota Bandarlampung untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat, salah satunya melalui bakti sosial donor darah.

Kapolresta Bandarlampung Kombes (Pol) Yan Budi Jaya mengatakan donor darah yang digelar di Mapolresta adalah bagian  rangkaian menuju hari ulang tahun ke 74 Bhayangkara.

“Berbagai kegiatan kita adakan, mulai dari bakti sosial pembersihan masjid, penyemprotan disinfektan hingga donor darah,” jelas Yan Budi Rabu (17-6-2020).

Dia juga menerangkan kegiatan itu melibatkan setidaknya seratus personel gabungan Polresta dan Kodim 0410/ Kota Bandarlampung.

“Dari Polresta 80 personel, sedangkan Kodim 20 personel. Total sekitar 80 kantong darah berhasil kita serahkan kepada Unit Transfusi Darah PMI Lampung,” tambah Yan Budi.

Menurut dia sebelum dilakukan pengambilan darah, peserta terlebih dulu dicek suhu tubuh sehingga menjamin pendonor dalam kondisi sehat dimana kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Saya juga ucapkan terimakasih kepada personel TNI yang terlibat menjadi pendonor, semoga bermanfaat untuk masyarakat,” tutupnya.***

Editor : Robert

BACA JUGA:  Kunjungi Lampung, Menteri Teten Dorong Bangkitkan Koperasi Pangan