oleh

Baitul Jannah Islamic School Salurkan Bantuan Fasilitas Sekolah di Paud Miftahul Huda Sinar Tiga Pesawaran

ALTUMNEWS.com, PESAWARAN — Baitul Jannah Islamic School Bandarlampung penyaluran bantuan fasilitas sekolah berupa meja dan kursi penunjang kegiatan belajar mengajar Paud Miftahul Huda Dusun Sinar Tiga.

Sebagaimana diketahui, belasan murid Paud Miftahul Huda yang terletak di Dusun Sinar Tiga, Desa Harapan Jaya, Kabupaten Pesawaran membutuhkan perlengkapan meja dan kursi untuk memperlancar proses kegiatan belajar mengajar di sekolah itu.

Akibat tidak memiliki meja dan kursi, belasan murid di Paud Dusun Sinar Tiga tersebut  terpaksa menerima pelajaran dari guru mereka sambil duduk di lantai.

Barakallah, semoga bermanfaat ya” kata di Bunda Riri, perwakilan dari Baitul Jannah Islamic School, Senin, 29 Juni 2020 melalui pesan singkat yang diterima Altumnews.com.

Agil (tiga dari kiri) perwakilan dari Dewan Guru SDIT Baitul Jannah Islamic School saat menyerahkan bantuan meja dan kursi.

Penyaluran bantuan fasilitas sekolah sendiri dilakukan pada Sabtu, 27 Juni 2020.

Andi, mewakili Paud Miftahul Huda menyampaikan terima kasihya kepada Baitul Jannah Islamic School atas kepedulian dengan kondisi sekolah di dusunnya.

“Terima sekali saya ucapkan kepada Yayasan Baitul Jannah yang telah memberikan setidaknya suport berupa bangku maupun meja yang memang kami butuhkan,” kata Andi terharu.

Menurut Andi selama ini siswa-siswi di Paud Miftahul Huda belajar dengan fasilitas seadanya tanpa adanya bangku sekolah.

“Kami melihat daripada anak-anak sekolah di sini baik PAUD maupun TPA selama ini mereka belajar seadanya di keremik (duduk di lantai), dan kami merasa sangat prihatin,” terangnya.

Bantuan dari Baitul Jannah Islamic School diharapkan Andi dapat menambah semangat kegiatan belajar mengajar di Paud Miftahul Huda Dusun Sinar Tiga.

“Tentunya dengan bantuan yang dari Yayasan Baitul Jananah, ini cukup membantu kami dalam mensuport anak-anak untuk lebih giat lagi belajar ke depannya,” tutupnya.

BACA JUGA:  23 Penyandang Disabilitas Sensorik Netra di Provinsi Lampung Terima Bantuan Modal Usaha Kemandirian dari Kemensos
Perangkat dusun Sinar Tiga saat membantu menurunkan meja dan kursi ke dalam Paud Miftahul Huda.

Bantuan diserahkan kepada Kepala Dusun (Kadus) Sinar Tiga, Desa Harapan Jaya, Kusyanto dihadiri juga perangkat dusun dan tokoh setempat.

Kadus Sinar Tiga, Desa Harapan Jaya, Kusyanto tak lupa menyampaikan rasa harunya atas bantuan yang diberikan Baitul Jannah Islamic School Bandarlampung.

“Terima kasihnya kepada Baitul Jannah Islamic School Bandarlampung, semoga makin sukses sekolahnya dan bisa membantu banyak sekolah lagi yang membutuhkan fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar,” pungkasnya.***

Editor : Robert

Komentar

News Feed