LKS Amanah Bunda Pringsewu Terima Bantuan CSR PT KAI Divre IV Tanjung Karang

ALTUMNEWS.com, PRINGSEWU — Dalam rangka menjalankan komitmen kepedulian terhadap sesama dan lingkungan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre IV Tanjung Karang Lampung kembali berbagi melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Pada saat penyampaian bantuan sebesar Rp 25.000.000, bertempat di Aula Pertemuan LKS, mewakili Kepala Divre IV Tanjung Karang Lampung, Iwan Sutiawan, Manager SDM yang didampingi oleh Bachoirullazi Manager Keuangan, Aidul Manager Pengamanan mengatakan sepanjang tahun 2020 ini, KAI melaksanakan berbagai kegiatan CSR seperti bantuan bina lingkungan dan sosial. Bantuan dana ini disalurkan melalui “BUMN Hadir untuk Negeri”

“Ini adalah salah satu program CSR yang merupakan tanggung jawab kami sebagai perusahaan BUMN. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu sesama yang membutuhkan,” ujar Iwan, Kamis (17/9/2020).

Iwan juga menambahkan, KAI juga mulai melaksanakan program Bantuan Bina Lingkungan Pendidikan Seleksi Siswa Mengenal Nusantara.

“Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) ditujukan untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini kepada siswa SMA, SMK dan SLB. Keragaman kekayaan Nusantara dan potensi daerah diperkenalkan melalui interaksi langsung siswa dengan komponen Pemerintahan dan masyarakat di provinsi yang dikunjungi,” katanya.

KAI juga memberikan beberapa bantuan Bina Lingkungan Sosial Kemasyarakatan di berbagai daerah antara lain bantuan Bina Lingkungan Sosial Kemasyarakatan Pembuatan Prasarana dan Sarana Mandi, Cuci & Kakus (MCK).  “Berbagai bantuan bina lingkungan ini sejalan dengan misi KAI untuk menyelenggarakan bisnis perkeretaapian dan bisnis usaha penunjangnya untuk memberikan nilai tambah yang tinggi bagi Stakeholders, kelestarian lingkungan dan kepedulian sosial terhadap sesama,” ujarnya.

Suwandi dan Hj Kartinah selaku Ketua dan Pengurus serta bersama Pendamping Disabilitas LKS Amanah Bunda Kabupaten Pringsewu menyampaikan terima kasihya.

BACA JUGA:  CCEP Indonesia Gandeng DPP APINDO Lampung Gelar Pelatihan Kewirausahaan

“Sangat bersyukur seraya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak PT KAI Divre IV Tanjung Karang Lampung yang sudah memberikan Bantuan dan perhatian kepada kami semua, semoga bermanfaat dan kerjasama ini dapat berkelanjutan,” tutur Hj Kartinah.

“Bantuan ini akan kami manfaatkan untuk menambah sarana usaha serta peralatan bagi Penyandang Disabilitas di LKS Amanah Bunda yang selama ini memang sudah memproduksi berbagai kerajinan seperti keset, tas, sulam sulaman dan lain-lain,” kata Suwandi menambahkan.***

Editor : Robert