Kampanye Ayo Pakai Masker, Ditlantas Polda Lampung Pasang Stiker di Jalur Tol Trans Sumatera Lampung

ALTUMNEWS.com, BANDARLAMPUNG — Upaya sosialisasi penggunaan masker terus dilakukan jajaran Direktorat Lalulintas Polda Lampung. Kali ini satuan patroli jalan raya menempelkan sejumlah stiker kepada pengendara di jalur tol trans Sumatera Lampung. Penempelan juga dilakukan di sejumlah terminal yang diperuntukan bagi kendaraan truck dan angkutan umum seperti bus antar kota serta antar provisni hingga angkutan perkotaan dan pedesaan.

Stiker bertuliskan “Ayo Pakai Masker” ini mulai ditempel di sejumlah kendaraan truck yang melintasi ruas jalan di tol trans Sumatera Lampung yang sebelumnya sempat dilakukan serentak dilakukan pada Sabtu 26 September lalu di Tugu Adi Pura Bandarlampung. Penempelan stiker ini dilakukan pada bagian belakang kendaraan truck maupun angkutan umum.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung Kompol Azizal Fikri menerangkan, setidaknya tidak kurang dari 500 buah stiker telah dipasangkan di masing-masing kendaraan tersebut.

Dijelaskannya, ada empat lokasi yang disasar sat PJR yakni, jalur tol trans Sumatera, jembatan Tegineneng, Bundaran Radin Inten, dan Terminal Kemiling Bandarlampung.

“Dengan rincian 250 stiker bertuliskan ‘ayo pakai masker’ di kendaraan umum yakni 100 stiker pada angkot, 50 stiker pada bus, 50 stiker pada truk, dan 50 stiper pada kendaraan angkut jenis pick up,” ungkapnya

“Tujuannya sendiri untuk mengingatkan masyarakat saat keluar rumah menggunakan kendaraan pribadi dan umum supaya menggunakan masker,” tambahya.

Menurut Azizal Fikri, angkutan umum sangat rentan menjadi tempat penularan virus covid-19, sehingga penggunaan masker sangat penting bagi diri sendiri dan orang lain.

“Selain menempelkan stiker, Sat PJR juga sosialisasikan 3 M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak kepada masyarakat. Langkan ini telah menjadi protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru bagi masyarakat di tengah pandemi covid-19,” jelasnya.

BACA JUGA:  Petambak Udang Bratasena, Siap Maksimalkan Bantuan Modal dari Program Kemitraan Pertamina Sumbagsel

Dia berharap sosialisasi ini dapat langsung menyentuh kepada masyarakat dan betul-betul ditaati, diterapkan sehari-hari.***

Editor : Robert