Forum Keserasian Sosial Pekon Sukoharjo I Pringsewu Gelar Sarasehan Sosial Ke-II

Berita1,320 views

ALTUMNEWS.Com, PRINGSEWU — Dengan mengangkat tema “Menjaga dan Merawat Kebhinekaan Bangsa Indonesia dalam Bingkai NKRI” pada Kamis (15/10/2020) melaksanakan kegiatan Sarasehan Sosial ke-II dalam rangka memenuhi Juknis Program Keserasian Sosial dari Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Kementerian Sosial RI tahun 2020. Kegiatan berlangsung di Balai Pekon Sukoharjo I Kecamatan Sukoharjo Kabupten Pringsewu, Lampung.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pringsewu di wakili oleh Asisten II Ekbang Jhondrawardi, Kepala Dinas Sosial Pringsewu Bambang Suharmanu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pringsewu Fraksi Golkar Sagang Nainggolan, Kapolsek Sukoharjo Iptu Musakir, Camat Sukoharjo diwakili Kasi Trantib Elfa Yuni, Danramil Sukoharjo diwakili oleh Babinsa Sukoharjo 1 Serma Suwasto Bhabinkamtibmas Pekon Sukoharjo I Brigpol Amriansyah.

Narasumber pada kegiatan ini antara lain Sigit Prihantoro Pengurus Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia PSMTI Pringsewu, M Daryanto Ketua GP Ansor Pringsewu, Hendri Anoko Ketua PERADAH Indonesia Pringsewu. Peserta kegiatan dari unsur masyarakat baik tokoh masyarakat, tokoh pemuda, aparatur pekon serta ibu-ibu PKK pekon.

Bupati Pringsewu menyampikan terima kasih kepada Forum Keserasian Sosial karena dengan adanya Program Keserasian Sosial yang bersumber dari Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Kementerian Sosial RI tahun 2020 ini bisa meminimalisir kemungkinan terjadinya konflik sosial yang mungkin saja terjadi antar unsur pranata sosial dan keagamaan di masyarakat.

“Semoga masyarakat juga bisa memelihara kondisi damai dalam masyarakat dan mengembangkan sistem penyelesaian perselisihan secara damai, meredam potensi konflik dan membangun sistem peringatan dini konflik sosial melalui Forum Keserasian Sosial,” katanya.

Acara dilanjutkan dengan mengunjungi serta meresmikan hasil kegiatan fisik Forum KS ditandai dengan pemotongan pita, berupa Tugu KS dan Rabat Beton sepanjang 139 M dan swadaya masyarakat 129 M yang berlokasi di Rw 01 Rt 01 dan Rt 02.

BACA JUGA:  Indosat Ooredoo Hutchison, Asianet, dan MNC Play Lakukan Akuisisi Strategis, Dorong Transformasi Digital Lewat Layanan Terpadu

Acara ditutup dengan menyanyikan secara bersama Mars Pelopor Perdamaian yang dipimpin oleh Sudarman dan Agus Purnomo Pendamping Keserasian Sosial Kabupaten Pringsewu.***

Editor : Robertus Bejo