Penjualan Kembali Meningkat di Bulan November, Honda Optimis Pertahankan Tren Positif Hingga Akhir Tahun

ALTUMNEWS.Com, JAKARTA — PT Honda Prospect Motor kembali mencatatkan peningkatan penjualan di Indonesia selama enam bulan berturut-turut pada penghujung tahun 2020 ini. Sebanyak 7.455 unit mobil Honda yang terjual pada bulan November lalu secara retail nasional, meningkat 13,6% dibandingkan penjualan bulan lalu. Secara total, Honda tercatat telah mengumpulkan penjualan sebesar 69.564 unit di tahun 2020 ini.

Penjualan terbesar untuk Honda pada bulan November kembali datang dari Honda Brio Satya, Honda Brio RS dan Honda HR-V 1.5 L. Sepanjang bulan November lalu, Honda Brio Satya berhasil membukukan penjualan sebanyak 3.067 unit, diikuti oleh Honda Brio RS dengan penjualan sebanyak 1.190 unit. Secara total, penjualan Honda Brio memberikan kontribusi sebesar 57% dari total penjualan Honda pada bulan November.

Sementara itu, Honda HR-V 1.5 L mencatatkan penjualan sebanyak 1.021 unit, meningkat sebesar 26% dari bulan sebelumnya, lalu diikuti oleh Honda Jazz dengan penjualan sebanyak 660 unit meningkat 31% dari bulan sebelumnya, dan Honda Mobilio sebanyak 562 unit, meningkat 5% dari bulan sebelumnya.

Sedangkan model-model lainnya yang turut menyumbang penjualan di bulan November terdiri dari Honda CR-V sebanyak 529 unit atau meningkat 50% dari bulan sebelumnya, Honda BR-V sebanyak 157 unit, Honda Civic Hatchback sebanyak 108 unit meningkat 66% dari bulan sebelumnya, serta Honda HR-V 1.8 L sebanyak 74 unit yang meningkat 80% dari bulan sebelumnya. Sementara itu, Honda Civic Sedan telah terjual sebanyak 32 unit, diikuti Honda Accord sebanyak 22 unit, Honda City Sedan sebanyak 17 unit dan Honda Odyssey sebanyak 16 unit.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Meskipun pasar otomotif belum sepenuhnya stabil, tetapi kami bersyukur bahwa Honda dapat terus mempertahankan pertumbuhan penjualan positif hingga bulan November lalu. Pencapaian ini terutama didukung oleh pergerakan ekonomi yang didorong aktivitas masyarakat yang semakin meningkat, dan kontribusi penjualan oleh dealer-dealer Honda di berbagai daerah di Indonesia yang secara aktif terus menjalin komunikasi dengan konsumen dan menawarkan program-program penjualan yang meringankan pembelian. Kami juga optimis bahwa trend peningkatan penjualan ini dapat kami pertahankan hingga akhir tahun, dimana secara secara umum biasanya lebih banyak konsumen yang akan melakukan pembelian.”

BACA JUGA:  Reihana : Kiranya Kepala Daerah Konsisten Mengalokasikan 10% dari APBD Untuk Anggaran Kesehatan

Untuk menangkap potensi peningkatan pasar di akhir tahun ini, Honda juga terus menawarkan berbagai program penjualan yang memudahkan dan meringankan konsumen dalam membeli mobil. Salah satunya, program “Sehat Bersama Honda” dimana konsumen yang melakukan pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V dan New Honda HR-V, akan mendapatkan Healthy Reward berupa voucher sport utilities hingga Rp. 10 juta* hanya dengan berpartisipasi di program ini.

Untuk pembelian di periode ini, konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda CR-V, dan Honda Jazz.

Sementara khusus bagi konsumen loyalis, pekerja medis, dan pelajar / mahasiswa/tenaga pengajar yang melakukan pembelian Honda Brio & Honda HR-V juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun)*.

Tersedia pula Honda Healthy Package hingga Rp 10 juta untuk setiap pembelian online mobil Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda City, Honda Civic Hatchback, Honda Civic Sedan Honda Accord dan Honda Odyssey*. Sementara untuk pembelian Honda HR-V, Honda City, Honda Civic Hatchback, Honda Civic Sedan Honda Accord dan Honda Odyssey, tersedia juga Special Leasing Program berupa bunga 0% selama 1 tahun*. Honda juga memberikan kemudahan kepada perusahaan atau karyawan yang menggunakan fasilitas Car Ownership Program (COP) yang ingin melakukan pembelian, akan mendapatkan Fleet Sales Package hingga Rp 15 juta*.***

Editor : Robertus Bejo