oleh

Umat Katolik di Stasi Way Gelam dan Candipiro Rayakan Misa Natal Sederhana di Tengah Pandemi

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Cuaca redup dibarengi hujan gerimis sore ini (24/12) tak menyurutkan semangat umat di Stasi Way Gelam dan Candipuro Lampung Selatan, datang ke Gereja Santo Andreas mengikuti Misa Malam Natal.

Satu per satu umat berdatangan. Dengan kesadaran pribadi sebelum masuk gereja, mereka mengantre mencuci tangan.

Karena pandemi Covid-19 berlangsung, protokol kesehatan diterapakan ketat; seperti menyediakan tempat cuci tangan, menggunakan hand sanitizer, dan melakukan cek suhu tubuh. Masker pun diwajibkan pada semua umat yang hadir.

Umat di dua stasi yang masuk dalam Paroki Keluarga Kudus Sidomulyo ini, melaksanakan Misa Malam Natal bersama-sama. Jumlah umatnya pun tak begitu banyak, hanya belasan kepala keluarga.

“Kami sangat bersyukur, karena di saat banyak umat Katolik hanya bisa mengikuti misa Natal secara daring, kami tidak demikian. Walau dengan penuh kesederhaan begini, tapi hati terasa gembira,” kata Ketua Stasi Way Gelam, Vincentius Partono kepada Altumnews.com, Kamis (24/12).

Menurut Vincentius umat di Stasi Way Gelam dan Candipuro mendapatkan jadwal pertama Misa Malam Natal dibanding stasi lainnya di Paroki Sidomulyo.

“Kami mendapatkan jadwal Misa pukul 16.00 WIB. Kami terima kasih kepada Romo Widarman yang sudah melayani kami merayakan Misa Malam Natal di gereja kami,” tandas Vincentius.

Pada homilinya, Romo Yohanes Baptis Widarman menyampaikan pesan Natal tahun ini.

Meski diselimuti suasana prihatin di tengah pandemi Covid-19 Romo Widarman berpesan pada umat Katolik untuk terus berpengharapan kepada Tuhan sumber pertolongan.

“Satu hal yang membuat kita tetap berdiri teguh di tengah badai ini adalah karena kita yakin bahwa hanya Allah saja sumber pertolongan kita,” Romo Widarman.

“Tema Natal yang diangkat tahun ini adalah “…..dan mereka akan menamakan Dia Imanuel. Selamat Natal semua,” tutup Romo Yohanes Baptis Widarman.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed