Tagana Penanam Pohon di Komplek Pemkab Pringsewu

ALTUMNEWS.Com, PRINGSEWU — Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Pringsewu menggelar kegiatan penanaman pohon di tepian jalan areal Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan pada Jumat (05/02/2021) bertepatan dengan pelaksanaan program “Jumat Bersih” oleh Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu. Tidak hanya anggota Tagana saja, kegiatan ini juga diikuti oleh Rekan rekan Pelopor Perdamaian (Pordam) TKSK, PSM se-Kecamatan Gadingrejo, Tim TRC SLRT Bersahaja dan Karang Taruna Kabupaten Pringsewu.

Bhakti Sosial penanaman pohon yang dipimpin langsung oleh Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu, Hasan Basri. Sedikitnya ada ratusan pohon yang berhasil ditanam untuk menghijaukan Komplek Perkantoran Kabupaten Pringsewu berjuluk Bumi Jejama Secancanan.

“Sekitar 350 pohon yang kita tanam tadi dengan 2 Jenis Tanaman yaitu Trembesi dan Pule yang kita tanam pada kegiatan ini sekaligus mensukseskan program pemerintah yaitu tentang Revolusi Hijau ditiap daerah diseluruh Indonesia,” jelas Agus Purnomo Kasi Identifikasi dan Penguatan Kapasitas.

Sementara Ketua Tagana Kabupaten Pringsewu Joko Supriyono mengatakan, bakti sosial dilaksanakan pihaknya atas dukungan LKM Taruwara Pringsewu bersama Pilar Pilar Sosial lainnya dengan Dinas Sosial ini untuk meciptakan daerah yang hijau, asri, teduh dan sejuk khususnya di kawasan perkantoran Pemkab Pringsewu.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Warga Tolak Pemaksaan Pengunduran Diri Kadus Tanjung Rame, Diduga Ada Unsur Pemaksaan