May Day, Disnaker Provinsi Lampung Titip Pesan Ini buat Buruh

ALTUMNEWS.COM, BANDARLAMPUNG — Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Lampung, Dr. Agus Nompitu mengimbau agar para pekerja atau buruh mengisi peringatan Hari Buruh Internasional (May Day), Sabtu (1/5/2021) dengan kegiatan positif.

Dr. Gusnom, begitu Agus Nompitu akrab disapa, berharap pada peringatan May Day pada buruh atau pekerja dapat menyalurkan aspirasinya secara dialogis, sehinggan akan lebih efektif tersampaikan pesan yang ingin diwujudkan.

“Kami Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung dengan senang hati akan menyerap aspirasi dan menindaklanjuti untuk perbaikan kedepan demi kesejahteraan buruh,” ujar Dr. Gusnom saat ditemui Altumnews.com, Sabtu (1/5/2021).

Kadisnaker Lampung Dr. Gusnom menekankan optimisme mesti dimiliki semua pihak, termasuk para buruh dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kreativitas dan inovasi juga harus terus dilakukan di semua sektor untuk bangkit dari keterpurukan,” ungkapnya.

Ia mengulas ada beberapa inisiatif yang diambil Disnaker Provinsi Lampung untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja. Kesejahteraan lanjutnya, tentu dilakukan Pemerintah untuk mendorong regulasi yang dapat melindungi para pekerja.

“Baik perlindungan maupun kesejahteraannya. Baik dalam pengawasan penerapan upah minimum provinsi (UMP) maupun UMK (Kabupaten/Kota) dan jaminan sosial tenaga kerja serta keselamatan dan kesehatan kerjanya (K3),” terang Dr. Gusnom.

Selain itu, berbagai program sudah dan terus dilakukan untuk menangani dampak pandemic di dunia ketenagakerjaan.

“Selamat Hari Buruh Internasional 1 Mei 2021. Hari yang istimewa bagi para buruh di seluruh Dunia. Penghargaan atas perjuangan para buruh dalam membangun bangsa dan negara serta berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga.”

“Teruslah berjuang dan berkerja keras untuk mencapai prestasi dan dedikasi terbaik dalam pengabdianmu yang mulia. Semoga para pekerja buruh terpenuhi kebutuhannya, tentram dan sejahtera, serta terlindungi keselamatan dan kesehatan dalam melaksanakan pekerjaannya. Tetap semangat dan memberikan kebanggaan bagi bangsa dam negara tercinta Republik Indonesia,” harap Dr. Gusnom.

BACA JUGA:  Trafik Layanan Data Meningkat Signifikan saat Perayaan Tahun Baru 2019

Ia pun mengingatkan agar para pekerja atau buruh mengisi peringatan May Day dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Situasi saat ini masih pandemi. Saya ingatkan sekali lagi agar temen-teman buruh atau pekerja yang merayakan May Day agar tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19,” tutup Kadisnaker Lampung.***

Editor : Robertus Bejo