Berkah Ramadan, Forkesi Chapter Lampung Galang Bantuan Keluarga Disabilitas

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG – Ramadan kali ini, Forum Keluarga Spesial Indonesia (Forkesi) chapter Lampung bersama dengan beberapa komunitas disabilitas di Provinsi Lampung menggalang dana untuk membantu keluarga disabilitas.

Bantuan disalurkan ke seluruh keluarga penyandang disabilitas yang tersebar di seluruh kabupaten kota se-Provinsi Lampung diantaranya; Bandar Lampung, Metro, Lampung Timur, Lampung Tengah dan Lampung Selatan.

Forkesi menggandeng Komunitas Peduli Autis Lampung (KOPALA), Lampung Mendengar (LM), PIK Potads, HWDI, Komunitas Cerebral Palsy, Pertuni, Gerkatin dan PPDI.

Ketua Forkesi Lampung, Ancilla Hernani mengatakan seluruh komunitas yang digandeng bersama-sama memberikan bantuan berupa lebih dari 100 paket sembako.

“Penyerahan bantuan kami lakukan secara simbolis sekaligus mengadakan buka puasa bersama anak-anak disabilitas,” kata Ancilla Hernani kepada Altumnews.com usai acara di Dapur Dif_able Tanjungkarang, Bandarlampung, Minggu (02/05/2021). Dapur Dif_Able merupakan cafe dan resto yang diinisiasi oleh Komunitas Dif_Able (Different but Able), dan dikelola para penyandang disabilitas yang mayoritas tuli.

Dalam kegiatan itu, anak-anak penyandang disabilitas juga menampilkan beberapa kebolehan mereka seperti tarian, lagu, puisi, membaca Al Quran serta doa.

Hadir juga pada acara itu, Ketua PIK Potads Lampung Ibu Armala Dewi, Ketua KOPALA Dianawati) dan perwakilan dari beberapa komunitas disabilitas lainya seperti HWDI, CP, LM, Pertuni, PPDI, Gerkatin dan ATS. Acara ini juga dihadiri oleh Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) Yunnatan Wijaya yang sekaligus menyerahkan bantuan secara simbolis kepada anak-anak disabilitas.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Dukung Program Pengungkapan Sukarela dan Pelaporan SPT Tepat Waktu