Kepala Jasa Raharja Lampung Sambut Wakapolri di Pelabuhan Bakauheni

ALTUMNEWS.Com, LAMPUNG SELATAN — Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Cabang Lampung Margareth VS Panjaitan, menyambut kunjungan kerja Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dalam rangka melakukan upaya penguatan, pengendalian, pengawasan terhadap perjalanan orang pada posko check point menjelang Hari Raya Idul Fitri untuk memantau pelaksanaan arus mudik hari raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021.

Kegiatan tersebut di VIP Room PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Pelabuhan Bakauheni Provinsi Lampung, Sabtu (8/5/2021).

Margareth V.S Panjaitan mengungkapkan, sangat berterima kasih atas kunjungan dan arahan langsung yang diberikan oleh Wakapolri beserta tim dari Mabes Polri kepada petugas dan jajaran di lapangan. Lankah ini diambil agar petugas dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai yang diberikan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 di masyarakat Provinsi Lampung selama periode Lebaran 2021.

Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dalam sambutannya mengatakan, berlebaran tidak harus dilakukan dengan kegiatan mudik. Kegiatan bersilaturahmi bisa dilakukan secara virtual atau video call memanfaatkan kemajuan teknologi informasi saat ini. Melaksanakan perayaan Idul Fitri 1442 H di rumah saja.

Menurut Komjen Gatot Eddy Pramono, langkah penyekatan larangan mudik sebagai langkah antisipasi potensi meningkatnya kasus pandemi covid-19 dari adanya kegiatan mudik.

“Kita melakukan antisipasi dengan cara penyekatan, karena tidak ingin penyebaran covid 19 semakin meluas,” katanya saat melakukan peninjauan ke Pelabuhan Bakauheni, Sabtu (8/5/2021).

Menurut Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, langkah yang dilakukan Polri mulai dari kegiatan operasi keselamatan. Lalu operasi ketupat saat ini dan operasi kepolisian yang ditingkatkan.

Gatot meminta kepada masyarakat untuk dapat mematuhi kebijakan larangan yang diambil oleh pemerintah pusat dan juga pemerintah daerah dalam rangka mengendalikan penyebaran covid-19.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Hadiri Pertemuan Tentang Pengendalian Inflasi Daerah yang Dipimpin Presiden Joko Widodo

“Saya juga mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Tidak melakukan kegiatan berkerumun, menggunakan masker dan menjaga jarak,” terangnya.

Turut hadir mendampingi Komjen Pol Gatot Edi Purnomo diataranya, Irwasum Mabes Polri Komjen Budi Agung Maryoto, Kapolda Lampung Irjend Pol Hendro Sugiatno, Kapolres Lamsel AKBP Zaky Nasution, Dandim 0421/LS Letkol Inf. Enrico Setyo Nurgoho S Sos Mtr ( Han), Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto serta para pejabat utama Mabes Polri dan Polda Lampung lainya. ***

Editor : Robertus Bejo