Hari Keempat Operasi Ketupat Krakatau 2021, Polda Lampung Putar Balik 8 Kendaraan

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Hari keempat pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2021 berjalan lancar. Polda Lampung putar balik delapan kendaraan yang hendak melewati pos penyekatan.

Menurut Kepala Satuan Tugas Bantuan Operasi, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad hal itu berdasarkan data dari Posko Operasi Ketupat Krakatau 2021 Polda Lampung pada hari keempat Minggu (9/5/2021) mulai dari pukul (18.00) WIB sampai dengan pukul (06.00) WIB pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2021.

“Jumlah volume kendaraan yang melintas jalan tol trans Sumatera yang keluar dari pelabuhan Bakauheni sebanyak 1.188 kendaraan dan yang menuju pelabuhan Bakauheni sebanyak 1.064 kendaraan, sedangkan jumlah penumpang dan kendaraan bermotor yang menggunakan angkutan penyeberangan di Pelabuhan Bakauheni, penumpang yang turun sebanyak 49 orang dan yang naik sebanyak 9 orang.”

“Untuk kendaraan pribadi yang turun sebanyak 286 kendaraan dan yang naik sebanyak 194 kendaraan, sedangkan kendaraan angkutan barang dan kendaraan khusus yang turun sebanyak 1.228 kendaraan dan yang naik sebanyak 712 kendaraan,” jelas Pandra kepada Altumnews.com, Minggu (9/5/2021).

Masih kata Pandra, untuk data jumlah penumpang di Bandara Raden Inten dan stasiun Kereta Api yang tiba dan yang berangkat nihil, sedangkan jumlah kendaraan yang disertai dokumen perjalanan sebanyak 12 kendaraan dan jumlah kendaraan yang diputar balik sebanyak 8 kendaraan.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik Lebaran mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih sangat tinggi,” tutupnya.

BACA JUGA:  Nekat Melawan saat Ditangkap, Pencuri Spesialis Rumah Kosong di Kalianda Ini Tersungkur Ditembak Polisi