Hari ke-6 Operasi Ketupat Krakatau, Polda Lampung Putar Balik 161 Kendaraan Pemudik

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Sebanyak 161 kendaraan telah diputarbalikkan oleh Polda Lampung selama larangan mudik diberlakukan hingga hari ke-6 Operasi Ketupat Krakatau 2021.

“Operasi Ketupat Krakatau Tahun 2021 ini, kita dari Polda Lampung dan jajaran telah memutarbalikan lima kendaraan yang hendak melewati pos penyekatan guna melakukan mudik lebaran,” ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Selasa, 11 Mei 2021.

Pandra pada kesempatan ini juga merinci jumlah volume kendaraan yang melintas jalan tol trans Sumatera yang keluar dari Pelabuhan Bakauheni sebanyak 613 kendaraan dan yang menuju Pelabuhan Bakauheni sebanyak 557 kendaraan.

“Sedangkan jumlah penumpang dan kendaraan bermotor yang menggunakan angkutan penyeberangan di Pelabuhan Bakauheni, penumpang yang turun sebanyak 35 orang dan yang naik sebanyak 11 orang, untuk kendaraan pribadi yang turun sebanyak 248 kendaraan dan yang naik sebanyak 160 kendaraan,” bebernya.

Sementara itu lanjut Pandra, kendaraan angkutan barang dan kendaraan khusus yang turun sebanyak 585 kendaraan dan yang naik sebanyak 573 kendaraan.

Pandra mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik Lebaran mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih sangat tinggi.

“Sosialisasi penerapan protokol kesehatan terus kami lakukan dan juga pembagian masker gratis kepada masyarakat,” pungkasnya.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Polda Lampung Terima Audit Tahap II Tim Irwil II Itwasum Polri