Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad Jadi Narasumber Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG – Kabid Humas Polda Lampung Kombes (Pol) Zahwani Pandra Arsyad mengikuti kegiatan “Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan” Minggu (30/5/2021). Acara berlangsung di gedung pertemuan Pemuda Katolik, Jalan Purnawirawan Raya, Gedung Meneng Baru, Bandarlampung.

Turut hadir dalam kegiatan ini anggota DPRD Provinsi Lampung Lenistan Nainggolan, akademisi Universitas Mitra Indonesia Tahura Malagona dan para peserta dari Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Lampung.

Pandra dalam kesempatan itu menyampaikan Pancasila merupakan pandangan hidup dan dasar negara bangsa Indonesia yang di dalamnya merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

“Karena di setiap silanya mengandung empat sila lainnya dan kedudukan dari masing-masing sila tersebut tidak dapat ditukar tempat atau dipindah-pindahkan,” katanya dalam siaran pers yang diterima Altumnews.com, Minggu (30/5/2021).

Menurut Pandra, tujuan wawasan kebangsaan untuk mewujudkan nasionalisme yang tinggi dari segala aspek kehidupan rakyat Indonesia yang mengutamakan kepentingan nasional daripada kepentingan perorangan, kelompok, golongan, suku bangsa atau daerah.

“Kepentingan tersebut tetap dihargai agar tidak bertentangan dengan kepentingan nasional,” pungkasnya.

Sebagai informasi, hadir pada kegiatan ini Ketua Pemuda Katolik Komcab Bandarlampung, Laurentius Wendi Santoso.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Djunaidi Ajak Forkopimda, KPU dan Bawaslu Bangun Sinergitas Sukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024