Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampung Gelar Bimtek Pengembangan dan Pengolahan Cabe

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung menyelenggarakan kegiatan Bimtek Pengembangan dan Pengolahan Cabe Bagi IKM pada tanggal 9-11 Juni 2021 di D’green Hotel Bandarlampung, Rabu (9/6/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh 20 IKM Cabe yang berasal dari Kota Bandarlampung, Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Lampung Timur dan Kabupaten Lampung Barat.

Bimtek dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung Elvira Umihanni.

Dalam sambutannya Elvira Umihanni berharap kegiatan ini dapat lebih mengembangkan kreatifitas dan inovasi produk olahan cabe sebagai produk industri.

“Bagi para peserta bimtek diharapkan dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh sehingga pengetahuan dan keterampilan yang didapat dalam kegiatan ini bisa bermanfaat dalam kegiatan usaha yang dijalankan,” ujar Elvira.

Harapan serupa disamapikan Plt Kabid Pemberdayaan Industri, Tira Paraniba Sangjaya.

“Kegiatan ini meningkatkan pengetahuan keterampilan dan inovasi dari pelaku IKM olahan pangan dalam hal ini olahan cabe dan juga pemasaran yang dapat meningkatkan nilai tambah dan pendapatan,” tutup Tira.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Pimpin Rapat Persiapan Pengarahan Presiden RI terkait Pengendalian Inflasi Daerah dan Aksi Afirmasi BBI