Pertamina Pastikan Ketahanan Energi di Wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat

ALTUMNEWS.Com, TULANG BAWANG BARAT — PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) Sumbagsel melalui Sales Branch Manager Rayon III Lampung, Fresly Leo Chandra Hutapea melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat terkait Program Langit Biru, Pertashop, serta Ketahanan Stok LPG 3 Kg & BBM.

Pertemuan ini dilaksanakan di Uluan Nughik Tubaba yang terletak di Tiyuh Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat yang disambut langsung oleh Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad, S.P.

Dihadiri oleh pihak Pertamina diwakili SBM III Lampung Fresly Leo Chandra Hutapea, serta Perwakilan Hiswana Migas DPC Lampung. Diawali dengan diskusi terkait permasalahan-permasalahan pendistribusian BBM dan LPG 3 Kg di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Serta membahas mengenai peningkatan konsumsi masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat akan BBM dan LPG 3 Kg dalam menghadapi New Normal masa pandemi Covid-19 di tahun 2021 ini.

Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan menjelaskan Kegiatan ini merupakan bentuk dari komitmen Pertamina dalam memantau pendistribusian BBM & LPG 3 Kg Bersubsidi di wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya Pertamina untuk mengantisipasi lonjakan permintaan akan BBM dan LPG 3 Kg Bersubsidi di wilayah Kab. Tulang Bawang Barat, sehingga dapat menghindari timbulnya isu-isu kelangkaan akan BBM dan LPG 3 Kg Bersubsidi. Serta meminta dukungan langsung kepada Bapak Bupati terkait Program Pertamina yaitu Program Langit Biru (PLB) dan Pertashop,” jelas Umar dalam release yang diterima Altumnews.com, Rabu (09/6/2021).

Dalam Pertemuan tersebut, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat berkomitmen untuk mendukung Program Langit Biru (PLB) demi kontribusi pada Public Service & Sustainability. Salah satu upayanya adalah melalui penggunaan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan serta mengajukan penambahan Kuota BBM & LPG 3 Kg Bersubsidi untuk Kab. Tulang Bawang Barat kepada Pemerintah Pusat.

BACA JUGA:  Pemkab Way Kanan Dukung Berbagai Program Pertamina Patra Niaga Untuk Perkuat Pelayanan Energi ke Masyarakat

Pada kesempatan itu, terkait Program Langit Biru (PLB) Pertamina yang diwakili oleh Sales Branch Manager III Lampung Fresly Leo Chandra Hutapea memberikan keterangan bahwa Program ini dilakukan dengan memberikan harga khusus untuk Produk Pertalite RON-90 khusus bagi kendaraan roda 2, roda 3, angkutan umum, taksi plat kuning serta ambulance plat merah sehingga pengguna dapat membeli Pertalite dengan harga Premium RON-88.

Terkait Pertashop, Pertamina meminta dukungan secara khusus kepada Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat untuk mempermudah perizinan pendirian Pertashop.

“Pertamina juga mensosialisasikan dan meminta dukungan kepada pemerintah dan masyarakat setempat untuk mendukung Program Langit Biru yang akan dilaksanakan di akhir Juni 2021 ini, program ini bertujuan untuk mengurangi pencemaran udara dengan cara menggalakkan penggunaan BBM pada kendaraan yang lebih ramah lingkungan serta menyampaikan perkembangan Program Pertashop yang saat ini ada 8 titik pertashop yang sudah beroperasi dan 7 titik pertashop akan segera beroperasi di Kabupaten Tulang Bawang Barat,” tutup Umar.***

Editor : Robertus Bejo