oleh

BPBD Pringsewu Sosialisasikan Aplikasi InaRISK Personal di Kecamatan Banyumas

ALTUMNEWS.Com, PRINGSEWU — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pringsewu menyosialisasikan aplikasi InaRISK di tiga pekon Kecamatan Banyumas diantaranya; Pekon Sukamulya, Pekon Banyu Urip dan Pekon Sri Rahayu.

Acara Sosialisasi Desa Tangguh Bencana dan Pemanfaatan Aplikasi Ina RISK Personal dalam rangka Mitigasi Bencana di Daerah ini berlangsung di Gedung Pertemuan Pekon Banyu Urip, Kamis (10/6/2021).

“Kami mengharapkan seluruh masyarakat di tiga pekon ini mengetahui apa ancaman bencana yang berada di wilayahnya,” kata Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Pringsewu Agus Purnomo.

Menurut Agus, cara untuk memberitahukan ancaman bencana dengan efektif kepada seluruh masyarakat yaitu melalui aplikasi yang dapat diunduh melaui Play Store.

Dalam apikasi tersebut lanjut Agus, terdapat sejumlah fitur diantaranya terkait apa yang harus dilakukan sebelum, ketika, serta pascabencana.

“Pengoprasiannya mudah,” tutup Agus.

Sebagaimana diketahui sosialisasi ini dalam rangka mendukung Karya Bhakti TNI Kodim 0424/Tanggamus di Kabupaten Pringsewu yang difokuskan di tiga pekon ini.

Acara dibuka langsung oleh Agung mewakili Komandan Kodim 0424/Tanggamus, didampingi Kalaksa BPBD Pringsewu Edi Sumber Pamungkas.

Peserta sosialisasikan Aplikasi InaRISK Personal ini terdiri dari unsur aparatur pekon, masyarakat serta relawan Tagana .

Pada acara tersebut juga diserahkan bantuan berupa poster dan leaflet informasi kebencanaan serta masker kepada perwakilan masing-masing pekon.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed