oleh

SKIn Pengda Lampung Gelar Coaching Clinic

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Meminimalisir problem saat adventure, SKIn Pengda Lampung melakukan Coaching Clinic bersama Chandra Sinungan, di Sekretariat SKIN Lampung Virgo Variasi, Bandarlampung, Jumat (11/6/2021). Kegiatan diikuti para anggota dan keluarga besar SKIn Lampung.

Chandra Sinungan pada Coaching Clinic menekankan akan pentingnya melengkapi peralatan dalam kendaraan.

“Setiap kendaraan, diperlukan perlengkapan winch, strap, shackle, snatch block, alat keselamatan pemadam api ringan, P3K, sarung tangan, damper winch, relay cadangan, dongkrak, pengukur tekanan ban, senter, kabel-kabel, jumper, peralatan tersebut sangatlah vital dalam kegiatan adventure,” kata Om Chandar, begitu sapaan akrab Chandra Sinungan.

Jika tidak dapat melengkapinya, lanjut Om Chandra, dapat disiasati dengan membagi dalam tim.

“Dalam adventure kita tidak tahu masalah apa yang akan kita hadapi. maka perlu disiapkan tools standar, untuk keselamatan dan keamanan dalam perjalanan,” tegasnya.

Om Chandra mengajak para peserta langsung praktek menggunakan peralatan seperti winch, strap, shackle, snatch block. Peserta diajak untuk diskusi bertukar pengalaman, serta mecari solusi saat berada dalam keadan darurat.

Ketua SKIn Pengda Lampung Wawan Sah telah merencanakan berbagai agenda kegiatan baik sifatnya internal maupun eksternal.

“Kita ingin SKIn bermanfaat mempererat silaturahmi, juga ada manfaat bagi masyarakat luas nantinya, termasuk mensuport program pembangunan dalam bentuk evant-evant yang kita kolaborasikan, dengan sumber daya baik pemerintah maupun anggota SKIn itu sendiri, kata Wawan.

Seperti diketahui, penggemar Jimny – Katana di Indonesia begitu banyak, termasuk di Lampung. Komunitas ini eksis dengan beragam kegiatannya yang menarik bagi para anggota serta kerap melibatkan keluarga dalam bakti sosial maupun offroad adventure.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Sekdaprov Hamartoni secara Simbolis Terima Bantuan dari Kabupaten Bengkalis untuk Korban Musibah Tsunami Lampung

Komentar

News Feed