oleh

Upaya Kades Harapan Jaya Bangun Desa, Tidak Melulu Fokus Pembangunan Sektor Pariwisata

ALTUMNEWS.Com, WAY RATAI — Susalit Cokro Aminoto sudah hampir satu setengah tahun menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Harapan Jaya, Kecamatan Way Ratai, Pesawaran. Dia terus berupaya membangun desa yang dipimpinnya. Tak melulu pembangunan sektor pariwisata, namun juga peningkatan pembangunan infrastruktur betul-betul digenjot.

Kades Harapan Jaya Susalit Cokro Aminoto menyampaikan tahun ini dilakukan pembangunan jalan hotmix yang menghubungkan antara desanya dengan Desa Hanau Berak sepanjang 2,5 km.

“Kami juga merehap sarana kesehatan seperti Posyandu, kemudian bedah rumah sebanyak 7 unit yang menggunakan dana desa, basnas dan dari Pemda Pesawaran,” kata Kades Cokro kepada Altumnews.com, Rabu (16/6/2021).

Cokro juga menyampaikan Pemerintah Desa Harapan Jaya tengah membangun sarana air bersih berupa Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS), yang akan digunakan oleh masyarakat Dusun Sinar Puncak dan Dusun Sinar Harapan.

“Selain itu kami juga membangun 50 unit mandi cuci kakus (MCK) yang sumber dananya dari kementerian dan 10 unit menggunakan dana desa. ini pembangunannya sedang berjalan,” jelasnya.

Kades Cokro menyampaikan program pembangunan lain juga tengah diupayakan seperti peningkatan jalan lapis penetrasi (lapen) sepanjang 1 km yang menghubungkan Dusun Sinar Ogan dan Dusun Sinar Satu.

“Kemudian pembangunan sarana air baku juga akan segera dikerjakan untuk Dusun Mekarsari,” katanya.

Pihaknya akan mengutamakan apa yang menjadi keinginan warga. Salah satunya, peningkatan infrastruktur. Dengan demikian, perekonomian di Desa Harapan Jaya semakin meningkat.

”Semoga apa yang kami lakukan bermanfaat bagi warga,” tutupnya.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Antisipasi Lonjakan Covid-19, Polda Lampung Perketat Pemeriksaan Arus Balik dari Pulau Sumatera

Komentar

News Feed