Sentra Vaksinasi Covid-19 Kawan Lama Group, Targetkan 11.000 Peserta Dalam Bulan Juli 2021

Berita Utama, Ekonomi5,827 views

ALTUMNEWS.Com, JAKARTA — Di tengah upaya pemerintah melakukan percepatan program vaksinasi, Kawan Lama Group bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Jakarta Barat mendirikan Sentra Vaksinasi Covid-19 Kawan Lama Group yang berlokasi di Gedung Kawan Lama, Jakarta Barat. Sentra Vaksinasi yang beroperasi selama bulan Juli 2021 ini menargetkan total 11.000 peserta.

Corporate Affairs and Communications Director Kawan Lama Group, Nana Puspa Dewi mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi pemerintah dalam percepatan program vaksinasi agar terciptanya herd imunity secara nasional.

Sebagai bentuk nyata dukungan terhadap program ini, Kawan Lama Group mendirikan Sentra Vaksinasi Covid-19 yang akan melayani masyarakat umum selama satu bulan.

“Hingga hari ke-7, kegiatan ini berjalan dengan baik, dan sebanyak 3.500 orang telah menerima suntikan vaksinasi. Imbauan kami kepada masyarakat Indonesia, tetap jalankan protokol kesehatan meskipun telah divaksin,” kata Nana dalam release yang diterima Altumnews.com, Senin (12/7/2021).

Sentra Vaksinasi Covid-19 Kawan Lama Group berkoordinasi dengan Puskesmas di Kecamatan Kembangan Jakarta Barat, beroperasi setiap Senin – Jumat pada pukul 08.00 – 12.00 WIB, dan menargetkan untuk bisa melayani 500 peserta setiap harinya. Sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Sentra Vaksinasi Covid-19 Kawan Lama Group melayani peserta usia 12 tahun ke atas.

Suroto, selaku perwakilan Puskesmas Kecamatan Kembangan menyatakan apresiasinya terhadap Kawan Lama Group.

“Kami mengapresiasi Kawan Lama Group yang telah mendukung penuh upaya pemerintah untuk menekan kasus Covid-19, khususnya di Jakarta Barat, melalui penyediaan lokasi dan mengorganisir Sentra Vaksinasi dengan sangat baik. Kami berharap, semakin banyak peran dari swasta dan masyarakat untuk bisa mewujudkan Indonesia sehat secepat mungkin,” katanya.

Penyelanggaraan Sentra Vaksinasi ini merupakan kelanjutan dari program vaksinasi yang dilakukan oleh Kawan Lama Group untuk mendukung program pemerintah.

BACA JUGA:  Pertamina Sukses Uji Coba Penyaluran Minyak Pertama Proyek Pipa Rokan

Sejak awal tahun, Kawan Lama Group secara mandiri maupun bergabung dengan asosiasi seperti APRINDO (Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia), HIPPINDO (Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia), dan CEO Indonesia – POLDA Indonesia telah memberikan kontribusi untuk lebih dari 150.000 penerima vaksin, dengan mengerahkan relawan, logistik, hingga transfer knowledge.***

Editor : Robertus Bejo