Unila Salurkan 29 Ekor Hewan Kurban

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Peringati Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah, Universitas Lampung (Unila) melaksanakan pemotongan hewan kurban di lapangan belakang Rektorat, Kamis (22/7/2021).

Penyembelihan 28 sapi dan 1 kambing kurban ini disaksikan langsung rektor didampingi jajaran wakil rektor beserta dekan di lingkungan kampus setempat.

Rektor Unila Prof. Dr. Karomani M.Si., menyampaikan apresiasinya kepada para dekan dan sohibul qurban atas kontribusinya menyediakan hewan kurban pada Iduladha tahun ini.

Total hewan kurban yang diterima panitia pada tahun ini merupakan sejarah baru bagi Unila. Meski di masa pandemi, Unila mampu menyalurkan 29 hewan kurbannya kepada yang berhak menerima.

“Saya sangat mengapresiasi inisiasi para dekan dan berharap kontribusi kita ini dapat menebarkan syariat Islam sehingga orang lain ikut berkurban,” ujarnya.

Ketua Pelaksana Penyembelihan Hewan Kurban Unila Hero Satrian Arief, menguraikan, jumlah keseluruhan hewan kurban meliputi 3 sapi dari Rektorat, 4 sapi dari FEB, 3 sapi dari FH, 2 sapi dari FKIP, 4 sapi dari FP, 2 sapi dari FT, 2 sapi dan 1 kambing dari FISIP, 2 sapi dari FMIPA, 3 sapi dari FK, 1 sapi dari BP-KKN, 2 sapi dari UPT Perpustakaan, dan 1 sapi dari PGN.

Hero menerangkan, semua hasil penyembelihan hewan kurban akan didistribusikan melalui dua ribu kupon dengan sasaran penerima yakni keluarga besar Unila yang berprofesi sebagai tenaga kebersihan, pegawai golongan I dan II, anggota satuan pengamanan, serta pegawai kontrak.

Adapun teknis dan pendistribusian daging hewan kurban diserahkan kepada masing-masing panitia pemotongan hewan kurban baik tingkat rektorat maupun fakultas. Pengambilan daging hewan kurban dimulai pukul 13.00 WIB.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Provinsi Lampung Tuan Rumah Penyelenggaraan Jumpa Bakti Gembira PMR Tingkat Nasional IX