Gempa Goyang Lampung, Warga Berhamburan

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Gempa bumi dengan magnetudo 5,5 menggoyang Lampung, Jumat (6/8/2021) pukul 18.08 WIB.

Mengutip dari akun istagram Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) @infobmkg, pusat gempa berada di koordinat 6.43 Lintang Selatan dan 104.58 Bujur Timur atau sekira 10 kilometer barat daya Tanggamus, Lampung, pada kedalaman 10 kilometer dan tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Ancilla Cucu Lukman Ali, warga Bandarlampung merasakan getaran gempa dirasakan cukup kuat di Teluk Betung Banadrlampung. Dia dan sejumlah umat Katolik yang sedang mengikuti misa di Gereja Katolik Ratu Damai Teluk Betung Bandarlampung berhamburan ke luar gereja.

“Gempa gede bngeet, Gw di gereja lagi Misa, Kabuuuurr, Romo Apol lari gw ikut lari,” kata Cucu kepada Altumnews.com, Jumat (6/8/2021) sekitar pukul 18.12WIB.

Cucu merasakan guncangan gempa sembanyak dua kali.

“Iyaaa….kita tkut gereja roboh. 2x gempanya, yang kedua gede dan lama. Astagaaa….gede tau Jo, kaca-kaca gereja kita takut runtuh makanya kabur, padahal lagi live Misa,” terang Cucu.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Telkomsel Hadirkan Konektivitas dan Layanan Digital Terdepan di KTT AIS Forum 2023 di Bali, Dukung Penguatan Kolaborasi di Sektor Ekonomi Biru dan Pariwisata Lokal