Hari Ini 2000 Dosis Vaksin Diberikan Polda Lampung Untuk Masyarakat di GSG Unila

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menggelar gerai vaksinasi gratis bagi masyarakat umum di Gedung Serba Guna (GSG) Unila Bandar Lampung. Langka ini satu bentuk untuk menekan angka penyebaran covid-19.

Kabidhumas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengungkapkan, kegiatan vaksinasi ini merupakan rangkaian jajarannya dalam mensukseskan program pemerintah tentang percepatan vaksinasi massal bagi masyarakat.

“Hari ini kita laksanakan lagi vaksinasi massal, sebanyak 2000 dosis. Namun 2000 dosis itu kita bagi-bagi di beberapa tempat,” kata Pandra di GSG Unila, Sabtu (7/8/2021).

Pandra menjelaskan, kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan serentak di seluruh 14 Polres/ta yang tersebar di 15 kabupaten kota di Provinsi Lampung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Di dalam kegiatan vaksinasi massal ini, tentunya Biddokkes Polda Lampung senantiasa menerapkan protokol kesehatan ketat, diantaranya untuk proses pendaftaran dilakukan secara online melalui link https://bit.ly/vaksindokkespoldalampung setiap hari dimulai dari jam 09.00 sampai dengan jam 17.00 WIB,” jelas Pandra.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi ini akan disesuaikan dengan kuota dosis vaksin dan tempat. Karena untuk menghindari kerumunan masyarakat.

“Jadi kami memang menyesuaikan kuota vaksin, tapi target Biddokkes Polda Lampung tetap konsisten untuk melakukan vaksinasi, karena untuk meningkatkan dan membentuk kekebalan tubuh,” tegasnya

Ia berharap kepada masyarakat, apabila ingin mengetahui dimana lokasi vaksin yang akan dilaksanakan silahkan untuk melihat di website Humas Polda Lampung.

“Disitu akan ada informasi yang bisa kami sampaikan agar tidak terjadi sesuatu miskomunikasi atau mis informasi,” tutupnya.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Kapolda Lampung Pimpin Apel Kesiapan Vaksinasi Keliling Covid-19