Polda Lampung Terima Bantuan 13,5 Ton Oksigen Liquid dari Tanoto Foundation Untuk Masyarakat Yang Isoman

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Guna menekan angka kasus kematian akibat Covid-19, Tanoto Foundation salurkan bantuan oksigen cair sebanyak 13,5 ton melalui Polda Lampung.

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno menerima langsung penyerahan bantuan oksigen liquid dari Tonoto Foundation yang diwakili Direktur Eksternal Affairs Ari Gudadi, di Mapolda Lampung Senin (9/8/2021).

Hendro mengatakan, masyarakat Lampung mendapat bantuan oksigen Liquid sebanyak 13,5 ton dari Tonoto Foundation.

“Bantuan tersebut disalurkan ke Polda Lampung dan seperti yang sudah – sudah, kami akan salurkan ke fasilitas kesehatan yang ada di Lampung serta masyarakat Lampung yang sedang melaksanakan isoman akibat positif covid-19,” jelas Hendro.

Hendro menyampaikan terima kasih atas nama masyarakat Lampung, kepada masyarakat di luar Lampung yang masih peduli tentang kesehatan masyarakat Lampung salah satunya adalah Tanoto Foundation.

“Mudah-mudahan dengan bantuan oksigen liquid ini dapat menambah ketersediaan oksigen di fasilitas kesehatan yang ada di Lampung, selanjutnya dengan bantuan oksigen ini dapat menambah kesembuhan saudara saudara kita yang terkena covid-19 serta dapat mengurangi angka kematian di Provinsi Lampung, saya juga sampaikan kepada fasilitas kesehatan yang ada di kabupaten, bila membutuhkan oksigen, silahkan isi ke PT. Lampung Gas yang ada di Candi Mas Natar, gratis,” jelas Hendro.

Pada kesempatan yang sama, Ari Gudadi selaku Direktur Eksternal Affairs menjelaskan Tanoto Foundation menghibahkan dan mendonasikan 13,5 ton oksigen liquid bagi masyarakat Lampung melalui Kapolda Lampung yang kemudian akan didistribusikan ke rumah sakit dan masyarakat Lampung yang membutuhkan.

“Dengan bantuan ini insyaallah dapat mengatasi kelangkaan oksigen di Provinsi Lampung, semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Lampung, dan kita mendoakan agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” ujar Ari.

BACA JUGA:  Maria Devina Tidak Pernah Pulang Setelah Pindah Agama, LSM Damar Minta Polda Lampung Lakukan Mediasi Anak dan Orang Tua

Labih lanjut Ari mengatakan, Tonoto Foundation tentunya bergotong royong bersama pemerintah, bersama kementerian kesehatan dan instansi pemerintah baik kelembagaan dan kementerian terkait dalam penanganan Covid-19 secara nasional.

“Untuk bersama-sama mengatasi pandemi covid-19, bukan hanya di Lampung kami juga mengirimkan bantuan oksigen ke beberapa wilayah di Indonesia seperti di Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat dan Jambi,” tutupnya.***

Editor : Robertus Bejo