Dapat Kuota 5.223 Dosis, Polda Lampung Minta Back-Up Tenaga Vaksinator

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyatno memimpin rapat koordinasi dengan pengurus IDI, PPNI, IBI dan PSMTI Provinsi Lampung dalam rangka rencana bantuan penambahan tenaga vaksinator. Rakor berlangsung di Siger Lounge Polda Lampung, Kamis (12/8/2021).

Rakor tersebut membahas rencana bantuan penambahan tenaga vaksinator di Provinsi Lampung.

Subiyanto menyampaikan, terkait tenaga vaksinator, Polda Lampung sudah membuka gerai vaksinasi yang diberi nama Gerai Vaksinasi Presisi.

“Polda Lampung menggelar vaksinasi harian ketika droping dari pusat sudah turun, maka kami akan menggelar vaksinasi harian,” kata Subiyanto.

Menurutnya, Polda Lampung diberikan kuota 5.223 dosis. Subiyanto berharap dokter dan PSMTI untuk mem-backup tenaga vaksinator yang diketahui jumlahnya kurang cukup memadai terutama di Lampung.

“Kepada IDI ataupun yang hadir dalam rapat ini untuk membantu di bagian scrining dan penyuntikan,” harap Subiyanto.

Wakil Ketua IDI, dr. Boy Zaghlul Zaini pihaknya menyambut baik terkait mengenai bantuan tenaga vaksinator.

“IDI akan siap membantu dan kami akan menyampaikan kepada ketua IDI di masing-masing wilayah Provinsi Lampung, bagaimana teknis vaksinasi dari dinas kesehatan wilayah kabupaten dan Provinsi Lampung dan bagimana kesiapan kawan-kawan IDI untuk membantu vaksinasi di wilayah.

“Kami siap membantu Polri dalam pelaksanaan vaksinasi supaya Lampung tidak ada lagi PPKM,” tutupnya.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  XL Axiata Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Kabupaten Pidie