oleh

Penjualan Kuota Internet Indosat Ooredoo Meningkat Tajam Saat Pandemi Covid-19 di Way Bungur Lampung Timur

ALTUMNEWS.Com, WAY BUNGUR – Pandemi covid-19 menjadikan masyarakat baik dari kalangan pelajar hingga berbagai lapisan lebih banyak menggunakan akses internet.

Hal tersebut ikut berdampak terhadap penjualan pulsa dan kuota internet yang mengalami peningkatan.

Kondisi tersebut turut dirasakan oleh pemilik outlet penjualan pulsa dan kuota internet di Laila Cell yang berlokasi di Desa Tanjung Kencono, Way Bungur, Lampung Timur, Lampung.

Pemilik outlet Laila Cell Anas Nur Wahidin mengatakan, pembelian pulsa dan kuota.

“Karena lagi musim covid-19 kayak gini, banyak anak-anak sekolah yang belajarnya sistem daring, jadi dia untuk penggunaan kuota indosat ini sangat membantu,” jelas Anas saat mendapat kunjungan Tim Indosat Ooredoo, Kamis (12/8/2021).

Menurut Anas penjualan kuota internet Indosat Ooredoo di outletnya mengalami kenaikan signifikan.

“Banyak banget, dari yang awalnya bisa dibilang satu bulan itu cuma habis saldo sama perdana itu sekitar Rp 2 juta, akhir-akhir ini seminggu aja bisa Rp 500 ribu, bisa lebih. Bahkan kalau ditotal dengan penjualan kartu perdana bisa tembus Rp 1,5 juta per minggu,” beber Anas.

Dikatakannya, paket kuota internet Indosat Ooredoo yang laris terjual antara lain; paket 2 GB, 8 GB, 20 GB dan unlimited.

“Kalau jaringan Indosat di Desa Tanjung Kencono, Way Bungur ini sudah 4G plus lah, artinya untuk sinyalnya sangat bagus gitu,” tutup Anas.

Sementara itu, AVP Head of Sales Area Sribawono Budi Hartawan mengatakan peningkatan penjualan kuota internet di wilayah Way Bungur tidak lepas dari penambahan BTS Tambah Subur.

“Jadi dengan kehadiran BTS kami ini, masyarakat di sini menyambut baik. Mereka sekarang ini kan mahasiswa atau anak-anak sekolah banyak daring. Jadi menurut keterangan informasi outlet di sini memang pas momennya dengan kehadiran tower ini, masyarakat melakukan daring sangat lancar,” ungkap Budi.

BACA JUGA:  BPBD Pringsewu Lakukan Ini Jelang Peresmian Bendungan Way Sekampung oleh Presiden Jokowi

Selain BTS Tambah Subur yang mendukung aktifitas para pelajar dan masyarakat di sini, mereka juga lanjut Budi, dimudahkan dalam mendapatkan produk-produk Indosat Ooredoo.

“Produk Indosat ada di sini mudah didapat, jadi sangat in line, ada tower baru, produk Indosat ada, pilihannya banyak untuk kebutuhan mereka daring. Alahmdulilah masyarakat menyambut baik dengan kehadiran tower indosat,” pugkasnya.

Dalam kesempatan berbeda, Budiono VP-Head of Regional GTM and Trade Marketing mengatakan dari sisi GTM banyak program-program yang memberikan benefit buat pelanggan dan outlet akan terus dilanjutkan.

“Pada Q3 ini buat outlet kita ada insentif tambahan berupa saldo mobo, buat pelanggan yang mau mencoba jaringan baru kita juga membagikan sp paket buat warga, bagi yang membeli di outlet maka akan mendapatkan hadiah yang sama buat pelanggan dan outletsnya,” kata Budiono dalam siaran pers kepada Altumnews.com, Kamis (12/8/2021).

Menurutnya, hadiah langsung thumbler dan pounch jika membeli paket data 8 GB dan 16 GB, bonus langsung 1 GB dengan download my im3 serta harga khusus melalui myim3. Ayo beli dan gunakan terus Im3 nya,” ujar Budiono.

Sementara itu, Mgs. Mohd. Ali selaku Head of Sales Southern Sumatera Area menerangkan, pembangunan BTS baru secara berkelanjutan yang dilakukan oleh Indosat Ooredoo merupakan bagian dari komitmen.

“Ini merupakan komitmen kami untuk terus memperluas jangkauan hingga daerah terpencil agar akses komunikasi murah dan berkualitas dapat di rasakan lebih luas,” kata Mgs. Mohd. Ali.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed