oleh

Dapur Umum Tagana Lampung Selatan Penuhi Kebutuhan Makanan dan Nutrisi Petugas Penjaga Penyekatan PPKM

ALTUMNEWS.Com, KALIANDA — Dapur umum dibuka personil Taruna Siaga Bencana (Tagana) Lampung Selatan, Sabtu (14/8/2021). Dapur umum ini akan menyediakan makanan siap saji yang akan disalurkan untuk mencukupi kebutuhan makanan bagi petugas penjaga penyekatan PPKM baik TNI, Polri, dan Satpol PP di Lampung Selatan.

“Dapur umum Tagana Lampung Selatan dipusatkan di depan Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Kalianda,” kata Harsan Hadi, Sekretaris Tagana Lampung Selatan, Sabtu (14/8/2021).

Menurut Harsan dapur umum ini akan menediakan 300 kotak makanan siap saji per hari.

“Kami akan menyediakan 300 kotak makanan siap saji per hari, bahkan lebih karena untuk masyarakat seputaran Kalianda yang terdampak juga. Rencana dapur umum ini akan dibuka sampai tanggal 23 Agustus 2021,” kata Harsan.

Dapur umum Tagana Lampung Selatan ini lanjut Harsan, didukung oleh 12 personel Tagana dan 3 personel Pelopor Perdamaian (Pordam).

“Operasionalisasi dapur umum dilengkapi dengan 2 unit tenda, 1 unit mobil dumlap lengkap, 1 unit mobil tangki air, beras, telur, sarden dan mie instan,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, pendirian dapur umum oleh Tagana Lampung Selatan ini untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Kirimkan Personil Tagana ke Banten

Komentar

News Feed