Coca-Cola Europacific Partners Indonesia Gelar Program Vaksinasi Gotong Royong di Medan

ALTUMNEWS.Com, MEDAN — Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) turut menjalankan program vaksinasi Gotong Royong dengan bekerja sama dengan Siloam Hospitals Dhirga Surya Medan.

Sebagai perusahaan yang memprioritaskan keselamatan dan kesehatan karyawannya, CCEP Indonesia berkomitmen untuk memastikan bahwa tiap karyawan memiliki akses terhadap vaksin secara aman.

CCEP Indonesia juga terus berjuang untuk menjadi inspirasi bagi industri dan komunitas di sekitar dalam mendukung implementasi dan percepatan program vaksinasi dari pemerintah dan menciptakan imunitas komunitas (herd community).

Sekitar 340 karyawan CCEP Indonesia yang bekerja di wilayah Northern Sumatra Operation (NSO) beserta anggota keluarga karyawan akan menerima program vaksinasi tersebut di Head Office (HO) Medan, CCEP Indonesia.

Selama pelaksanaannya, 12 orang tenaga kesehatan yang terdiri dari 4 orang dokter yang akan melakukan penyuntukan vaksin, 2 orang petugas registrasi, 3 orang petugas screening, 2 orang petugas observasi dan 2 orang petugas lainnya dari Siloam Hospitals Dhirga Surya Medan akan menjalankan program vaksinasi terhadap karyawan dan keluarga karyawan CCEP Indonesia.

Selain itu sebanyak 2 anggota Intel Polsek Medan Labuhan turut serta melakukan pemantauan dan pengamanan proses vaksinasi di lokasi agar berjalan aman, tertib dan mengikuti protokol kesehatan.

Sebelumnya Pihak CCEP Indonesia juga sudah berkoordinasi dan pemberitahuan kepada Gugus Tugas Kelurahan, Gugus Tugas Kecamatan dan Dinas Kesehatan Kota Medan terkait kegiatan Vaksinasi Gotong Royong ini.

Untuk mengantisipasi kerumunan dan mentaati protokol kesehatan, proses vaksinasi dilakukan secara bertahap, setiap jam hanya 50 orang saja yang dilayani dan diperbolehkan masuk ke lokasi, di luar jadwal antrian yang sudah di bagikan sebelumnya dilarang datang dan memasuki lokasi vaksinasi.

“Kami berterima kasih atas dukungan yang kami terima dari semua pemangku kepentingan pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk menjadi insipirasi bagi rekan-rekan industri dan masyarakat dalam mendukung inisiatif pemerintah untuk mempercepat vaksinasi program dan menciptakan herd community di Indonesia,” kata Iwan Sulystiantoro selaku Plant Operation Manager dan Penanggungjawab kegiatan Vaksinasi Gotong-Royong di Medan, dalam siaran persnya, Senin (16/8/2021).

BACA JUGA:  XL Axiata Hadirkan Solusi Green Mining dengan Private Network Solusi Ramah Lingkungan bagi Industri Pertambangan

“Kami memahami bahwa tantangannya tidak mudah, tetapi kami percaya bahwa melalui partisipasi aktif dan kolaborasi positif, kita dapat mengatasi pandemi bersama dan mendukung kebutuhan masyarakat,” ujar Iwan.

IPDA P. Maha dan IPDA Rudi Pramudya perwakilan dari Intel Polsek Medan Labuhan juga menyampaikan terima kasih kepada manajemen CCEP Indonesia karena sudah membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan membantu meringangkan beban negara melalui Vaksin Gotong Royong untuk karyawan dan keluarganya.

“Semoga kegiatan vaksinasi dapat berjalan lancar, seluruh karyawan dan manajemen diberikan kesehatan serta CCEP Indonesia semakin maju,” ujar IPDA P. Maha selaku Pasi 1 Intel Polsek Medan Labuhan.

Selain menjalankan program Vaksinasi Gotong Royong, CCEP Indonesia juga telah berperan aktif dalam mendukung kebutuhan masyarakat untuk menangani pandemi COVID-19, termasuk: penyebaran donasi produk kepada tenaga kesehatan sebagai garda terdepan.

Selain itu melaksanakan program pelatihan menjaga keamanan dan kebersihan selama new normal kepada usaha-usaha kecil untuk meningkatkan semangat mereka dalam menjalankan kembali kegiatan di toko, serta menyerahkan donasi sebesar 10 miliar Rupiah kepada Palang Merah Indonesia untuk mendukung segala upayanya dalam membantu tenaga kesehatan dan masyarakat luas mengatasi penyebaran COVID-19.***

Editor : Robertus Bejo