oleh

HUT ke-76 Kemerdekaan RI, APINDO dan Dinsos Lampung Resmikan Circle Of Charity

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung memanfaatkan momen HUT ke-76 kemerdekaan RI untuk meresmikan program Circle of Charity (CoC) edisi kemerdekaan.

APINDO menggandeng Dinas Sosial Provinsi Lampung, komunitas relawan Sahabat Sedekah Lampung, Forum CSR Lampung (FCL), dan Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Lampung.

Program ini diluncurkan di Dapur Dif_able, Jalan Diponegoro 14, kompleks kantor PT PLN (Persero) UP3 Tanjungkarang, Bandarlampung, Selasa (17/8/2021).

Ketua DPP Apindo Lampung Ary Meizari didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Aswarodi menyerahkan secara simbolis kepada petugas pengantaran bantuan bagi warga yang membutuhkan, termasuk warga berkebutuhan khusus.

Ketua Panitia CoC Mery Destianty menjelaskan bantuan ini merupakan tindak lanjut dari Program CoC yang telah diluncurkan bulan sebelumnya.

“CoC Kemerdekaan, memberikan bantuan tidak hanya berupa sembako bagi masyarakat yang terdampak, namun juga makanan dan buah-buahan untuk panti werda dan panti asuhan serta bantuan obat-obatan dan konsultasi kesehatan,” kata Mery Destianty dalam siaran pers yang diterima Altumnews.com, Kamis (19/8/2021).

Selain itu lanjut Mery, dibuka juga dapur umum CoC yang berlokasi di Dapur Dif_Able PLN Tanjung Karang Lampung ini menyiapkan makan siang gratis bagi mereka yang membutuhkan.

Menurut Mery, untuk menghindari kerumunan, pemesanan makan disampaikan melalui aplikasi whatsapp atau telepon satu hari sebelumnya.

“Makanan akan diantarkan hingga ke alamat oleh petugas pengantar. Tenaga yang memasak makanan dan pengantar bantuan berasal dari penyandang disabilitas dan anak-anak panti asuhan yang mempunyai ketrampilan memasak, dengan didampingi sukarelawan dari UMKM kuliner dan rumah makan,” pungkas Mery.

Sementara itu, saat memeriksa kesiapan dapur umum, Kadisos Lampung Azwarodi menyampaikan apresiasinya pada DPP APINDO Lampung dan seluruh pendukung kegiatan, termasuk Forum CSR Lampung.

BACA JUGA:  CCEP Indonesia Gandeng DPP APINDO Lampung Gelar Pelatihan Kewirausahaan

“Saling membantu dalam kondisi saat ini akan mempermudah penanganan dampak pandemi,” katanya.

Namun Kadisos Lampung ini juga mengingatkan tujuan utama yang harus dicapai bersama adalah mengatasi pandemi covid-19, mencegah penularan.

“Karena itu menerapkan protokol kesehatan antara lain, menggunakan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan sangatlah penting,” tegasnya.

Ketua DPP Apindo Lampung Ary Meizari dalam kesempatan ini berharap program ini dapat tepat guna dan tepat sasaran dalam membantu saudara-saudara kita yg terdampak pandemi.

“Selain CoC DPP APINDO Lampung sebelumnya juga telah menyalurkan berbagai bantuan untuk untuk Nakes, UMKM dan pekerja serta warga yang terdampak pandemi covid,” jelas Ary.

Untuk diketahui, memperhatikan kondisi yang ada, penyerahan bantuan ini berlangsung sangat singkat dan hanya dihadiri oleh Kadisos Lampung, Ketua DPP APINDO Lampung didampingi Saptarini (WKU) yang juga merupakan Ketua Forum CSR Lampung, Adi Susanto (WKU). Turut hadir juga Kabid Kesos Dinsos Lampung Enita Agutri, Ketua Panitia Program COC Mery Diasti dan Dyah Etika mewakili Sahabat Sedekah dan Ikatan Karyawan BI.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed