oleh

Bupati Pesawaran Kunjungi Air Terjun Tirta di Dusun Sinar Dua Desa Harapan Jaya

ALTUMNEWS.Com, PESAWARAN – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berkunjung di wisata air terjun Tirta, Dusun Sinar Dua, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran, Selasa (7/9/2021).

Disana, orang nomor satu di Kabupaten Pesawaran Lampung ini disambut langsung oleh KepaLa Desa Harapan Jaya Susalit Cokro Aminoto.

Di pintu masuk, Dendi disambut dengan tarian uler-uler yang dimainkan oleh anak-anak Dusun Sinar Tiga.

Ketika masuk di wisata air terjun Tirta, Dendi langsung disuguhi minuman dan makanan khas Dusun Sinar Dua.

“Pak Bupati langsung kami suguhi air minum sereh, semacam welcome drink khas Dusun Sinar Dua. Kemudian juga disuguhi makanan khas, pasugatan namanya,” kata Kepala Desa Harapan Jaya Susalit Cokro Aminoto saat berbincang dengan Altumnews.com, Selasa (7/9/2021).

Dendi Ramadhona menyebut air terjun Tirta merupakan salah satu magnet bagi para wisatawan.

“Air terjun Tirta menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Pesawaran yang tak kalah indah dengan wisata air terjun lainnya,” kata Bupati.

Menurutnya, Kabupaten Pesawaran ini memiliki banyak potensi wisata, dan beberapa berada di Desa Harapan Jaya.

Destinasi ini lanjutnya bisa terus dikembangkan yang tujuannya untuk meningkatkan perekonomian daerah, terutama warga Desa Harapan Jaya.

”Yang membuat saya sangat bangga, bahwa desa Harapan Jaya bisa menciptakan destinasi wisata baru dengan swadaya,” katanya.

Bupati juga mengugkapka kebanggannya karena Desa Harapan Jaya berhasil masuk ke dalam 100 besar Desa Wisata pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. “Ini prestasi luar biasa,” kata Dendi.

Ia berharap agar keberadaan destinasi wisata ini terus dikebangkan dan dijaga kelestarian oleh pemerintah desa setempat.

“Termasuk kedisiplinannya dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ucapnya.

BACA JUGA:  Pastikan Kesiapan Jalan Tol, Gubernur Ridho, Wagub Bachtiar dan Kapolda Konvoi di Ruas Tol Bakauheni

Kepala Desa Harapan Jaya Susalit Cokro Aminoto mengungkapkan rasa bangganya, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berkunjung ke air terjun Tirta.

“Hanya saya wisata Harapan Jaya bisa lebih berkembang dengan dukungan Pak Bupati,” pungkasnya.

Untuk diketahui wisata air terjun Trita menjadi lokasi diskusi “Semangat Kolabirasi Bankitkan Pariwisata Pesawaran”. Acara ini diadakan oleh Dinas Pariwisata setempat, dan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menjadi salah narasumber dalam diskusi ini.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed