CCEP Indonesia dan Coca-Cola Indonesia Serahkan Bantuan Produk Minuman Bagi Tenaga Kesehatan di Wilayah Sumatera

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Sebagai bentuk komitmen bantuan kemanusiaan dalam menghadapi pandemi COVID-19 di Indonesia, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) bersama dengan Coca-Cola Indonesia menyerahkan lebih dari 11.000 paket produk minuman yang dikordinasikan melalui Dinas Kesehatan dan bebarapa Rumah Sakit Rujukan covid-19 di berbagai wilayah operasional perusahaan di Indonesia

Mengawali kegiatannya di Lampung, CCEP Indonesia dan Coca-Cola Indonesia menyerahkan 250 paket atau setara dengan 9.000 botol ades dan minute maid pulpy orange yang diserahkan kepada 4 rumah sakit dan Ikatan Dokter Indonesia Bandar Lampung.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Corporate Affairs Regional Manager CCEP Indonesia – West Indonesia,Yayan Sopian kepada Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana di Kantor Walikota Bandarlampung. Untuk selanjutnya diserahkan langsung kepada pimpinan rumah sakit dalam sebuah seremoni serah terima bantuan terbatas dengan tetap menjaga jarak dan protokol kesehatan sesuai dengan arahan pemerintah.

Kegiatan donasi bantuan minuman bagi tenaga kesehatan akan dilanjutkan dibeberapa daerah Sumatera lainnya, seperti: Palembang, Bengkulu, Jambi, Bangka Belitung, Padang, Pekanbaru, Medan, Batam dan Aceh.

“Penyerahandonasi minuman ini kami lakukan sebagai bentuk apresiasi yang terdalam bagi para tenaga kesehatan yang terus memberikan dedikasi, waktu dan tenaga sepenuhnya tanpa henti untuk melawan pandemi COVID-19.”

Kami juga mengajak masyarakat Indonesia untuk terus menjalankan protokol kesehatan 5M, yaitu: mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, dalam mendukung teman-teman tenaga medis di seluruh Indonesia menangani pandemi ini,” ujar Yayan.

Selain menjalankan program penyebaran donasi produk kepada tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanganan COVID-19, CCEP Indonesia juga berperan aktif dalam mendukung kebutuhan masyarakat untuk menangani pandemi, seperti: mendukung pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong kepada lebih dari 2.000 karyawan CCEP Indonesia dan anggota keluarganya. Kemudian menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri, disinfektan, serta alat medis lainnya ke berbagai rumah sakit rujukan penanganan covid-19 dan komunitas di Indonesia.

BACA JUGA:  Pabrik di Lampung Gunakan Gas Bumi PGN Gantikan Penggunaan Kayu Bakar

Bersama Coca-Cola Indonesia melaksanakan program pelatihan menjaga keamanan dan kebersihan selama new normal kepada usaha-usaha kecil untuk meningkatkan semangat mereka dalam menjalankan kembali kegiatan di toko. Kemudian menyerahkanbantuan kemanusiaan kepada Palang Merah Indonesia untuk bantuan darurat seperti program edukasi virus COVID-19, pelatihan deteksi dini dan respon, terutama di daerah yang menampung komunitas yang paling rentan.***

Editor : Robertus Bejo