Kapolda Tinjau Vaksinasi Merdeka Serentak di Ponpes dan Rumah Ibadah di Bandarlampung

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno melakukan pengecekan Vaksinasi Merdeka serentak di pesantren dan rumah ibadah dan terhubung langsung secara virtual dengan Presiden Joko Widodo di Pure Buana Santi, Labuan Dalam, Tanjungsenang, Bandarlampung, Selasa (7/9/2021).

Semula, acara dipusatkan di Pondok Pesantren Madarijul Ulum. Namun, ada perubahan, koordinat zoom pindah ke Pure Buana Santi di Labuan Dalam. Vaksinasi ini berlangsung hingga Kamis (9/9/2021).

Dalam kegiatan pengecekan tersebut Kapolda Lampung juga memberikan bantuan sosial (bansos) ke ponpes Madarijul Ulum.

Pada kegiatan Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan serentak, Pondok Pesantren Madarijul Ulum memeroleh 300 vaksin Sinovac dari total keseluruhnya 8000 vaksin untuk rumah ibadah yang berada di Kota Bandarlampung.

Turut hadir dalam kegiatan pengecekan Vaksinasi Merdeka tersebut Kadis Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, Kadis Kesehatan Kota Bandarlampung Edwin Rusli, dan Asisten Staf khusus Presiden Perial Dharma, juga pimpinan Pondok Pesantren Madarijul ulum, KH. Ihya Ulumuddin.

Dalam tatap muka secara virtual itu, Presiden Joko Widodo menyalurkan 60.341 paket sembako dan 88 ton beras saat meninjau vaksinasi Merdeka bersama rumah ibadah dan pondok pesantren (ponpes) secara serentak di seluruh Indonesia.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kuga turut mendampingi Presiden Jokowi meninjau vaksinasi Merdeka di Pondok Pesantren K.H. Syamsudin, Ponorogo, Jawa Timur.

Selain menyalurkan bantuan sosial (bansos), mantan Kapolda Banten ini mengungkapkan vaksinasi Merdeka merupakan strategi TNI-Polri terkait akselerasi terciptanya kekebalan komunal.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  SMA Xaverius Bandarlampung Tuan Rumah Roadshow Literasi Cinta