Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar Kunjungi Desa Tanjung Sari Lampung Selatan

ALTUMNEWS.Com, LAMPUNGSELATAN — Program Lampung sebagai lumbung ternak yang dicanangkan Gubernur Arinal Djunaidi mendapat respons positif dari Pemerintah Pusat. Bahkan, dalam pengembangannya di pedesaan mendapat apresiasi dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar.

Menteri Abdul Halim mengapresiasi sistem manajemen yang ada di KPT Maju Sejahtera di Desa Wawasan Kecamatan Tanjung Sari, Lampung Selatan.

“Saya berharap sistem manajemen satu pintu yang diterapkan di sini dapat menjadikan Koperasi Usaha ini semakin maju, terus berkembang, dan dapat berguna bagi masyarakat luas,” ujarnya, saat mengunjungi Koperasi Produksi Ternak (KPT) Maju Sejahtera, Rabu (08/09/2021).

Menteri yang akrab disapa Abdul Halim ini menambahkan bahwa KPT Maju Sejahtera dapat dijadikan trigger yang baik bagi peternak lain yang ingin membentuk koperasi usaha.

Seperti diketahui KPT Maju Sejahtera merupakan koperasi usaha pembiakan sapi dengan skema bagi hasil, pengadaan dan perdagangan sapi, produksi dan penjualan pakan, pinjaman sapi dan penjualan produk limbah ternak yang didirikan sejak 2014.

Menurut Suhadi, ketua KPT Maju Sejahtera, KPT yang dipimpinnya menggunakan sistem satu pintu dalam manajemen pembiayaan, pengelolaan pakan, dan penjualan
.
Suhadi mengatakan dalam sistem penjualan yang menggunakan sistem lelang, sangat menguntungkan peternak. “Harga akan naik dari harga biasanya, dan itu sangat membantu bagi peternak sapi disini,” ujar Suhadi.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Ikuti Acara Ber-AKHLAK Transformasi Budaya Kerja