Polda Lampung Jalin Kerjasama dengan Institut Teknologi Sumatera

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Kepolisian Daerah Lampung menjalin kerja sama tentang Pengembangan Teknologi dan Sumber Daya Manusia dengan Institut Teknologi Sumatera (ITERA).

Penandatanganan perjanjian kerja sama antara Polda Lampung dengan Institut Teknologi Sumatera (ITERA) tentang Pengembangan Teknologi dan Sumber Daya Manusia. Acara berlangsung di Siger Lounge Polda Lampung, Rabu (8/9/2021).

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, menyampaikan penandatangan perjanjian kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari program prioritas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk pengaplikasian program prioritas Kapolri dalam penguatan kapasitas SDM Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi yang Berkeadilan),” ujarnya.

Kapolda mengatakan kerjasama dibuat untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang ada di Polda Lampung.

“Peningkatan SDM ini penting, ada tiga hal yang harus diperhatikan yaitu pengetahuan, keterampilan dan komitmen moral. Moral ini yang paling penting. Saya respon adanya MOU dengan ITERA ini untuk peningkatan SDM di kepolisian yang ada di Lampung,” tutup Hendro.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Wujud Komitmen Jadi Kampus Berkelanjutan Dunia, ITERA Jadi Tuan Rumah Lokakarya Nasional UI GreenMetric