Polres Metro Jakarta Pusat Bagikan 70.000 Ikan Olahan dan 5000 Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

ALTUMNEWS.Com, JAKARTA — Polres Metro Jakarta Pusat menyerahkan 70.000 produk makanan olahan beserta 5000 paket sembako. Paket itu berasal sumbangan sejumlah CSR perusahaan serta pengusaha sektor perikanan kepada Polda Metro Jaya yang digelar di selasar Gapura Gambir Ji-Expo Kemayoran Jakarta pusat.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran menerangkan penyerahan produk makanan olahan ikan dari pengusaha dan CSR kepada Polda Metro Jaya tersebut diinisiasi atas dasar cinta kepada masyarakat Jakarta.

“Guyub dan gotong royong ini lah yang menciptakan rasa persaudaraan untuk saling membantu,” ungkap Fadil.

Dalam kondisi keterbatasan ekonomi menjadi salah satu penyebab rendahnya tingkat konsumsi ikan, apalagi pada situasi pandemi saat ini. Salah satu hal tersebut juga menjadi inisiasi polres Jakarta pusat untuk mengolah sejumlah bantuan yang ada.

Pada kesempatan itu juga beberapa donatur yang hadir cukup terkesan dengan upaya Polres Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya yang mampu mengemas kegiatan bakti sosial ini menjadi bentuk kesadaran masyarakat yang mampu untuk saling membantu bagi warga yang kesulitan di tengah pandemi covid-19.

Gilang, owner Juraga 99 menjelaskan, pihaknya langsung mendistribusikan 5000 paket sembako kepada Polda Metro Jaya yang secara rata diberikan kepada warga melalui Bhabinkamtibmas.

“Paket sembako ini dikirimkan khusus dari Malang menuju Jakarta, yang sebelumnya juragan 99 telah mendonasikan 2 milyar rupiah untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung,” ungkap Gilang.

Sedangkan Club Ikan Muara Baru cukup terkesan dengan terselenggaranya Kegiatan Peduli Polda Metro Jaya dengan rajutan kasih sayang dan cinta. Bahwa pengusaha ini sangat merasa aman serta kondusif selama ini.

“Awalnya kami menyerahkan 70.000 ikan sakalangan, namun berkat inisiasi Kapolres Jakarta pusat, ikan tersebut kami olah menjadi bahan makanan kaleng yang kemasan nya sama dengan ekspor ikan kemasan ke wilayah Jepang,” terang James thend.***

BACA JUGA:  Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Lampung Melalui Pasar Mitra Tani Berpartisipasi Pada Bazar Takjil Ramadan 2021

Editor : Robertus Bejo