Kapolda dan Gubernur Lampung Launching E-Samdes dan Desa Mart di Lampung Tengah

ALTUMNEWS.Com, LAMPUNG TENGAH — Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melaunching program Elektronik Samsat Desa (E-Samdes) dan Desa Mart di balai kampung Wates Bumi Ratu Nuban Lampung Tengah, Selasa (14/9/2021).

Program E-Samdes dan Desa Mart ini untuk memberikan efisiensi dan kemudahan bagi seluruh masyarakat desa dalam hal taat membayar pajak kendaraan bermotor secara elektronik melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di wilayah masing- masing dengan menggunakan aplikasi E-Samdes dan aplikasi E-Smart.

Kapolda dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Samsat Provinsi Lampung yang telah berinovasi mengembangkan E-Samdes.

“Saya mengapresiasi Samsat Provinsi Lampung atas inovasi dalam mengembangkan program E-Samdes sehingga pemerintah bisa mengakomodir bagaimana pelayanan publik yang mudah, cepat, dan transparan,” kata Hendro.

Menurut Hendro, program E-Samdes ini merupakan suatu keniscayaan yang harus dibangun pemerintah. Selama ini pemerintah menuntut masyarakat untuk membayar pajak akan tetapi tidak memikirkan kemudahan masyarakat dalam membayar pajak sehingga diperlukan berinovasi yang lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan dengan adanya E-Samdes ini, dapat menjadi solusi terbaik untuk mempermudah masyarakat dalam membayar pajak,” pungkas Hendro.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, selama ini pembayaran pajak banyak mengalami kendala khususnya di pedesaan.

“Program ini diharapkan dapat membantu masyarakat dan mempermudah dalam membayar pajak kendaraan bermotor,” imbuhnya.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Kapolda Lampung Hadiri Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76