Pemuda Katolik Beri Bantuan Obat-Obatan Untuk Sahabat Ansor-Banser pada Mukhtamar Ke-34 NU

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Pemuda Katolik Komcab Bandar Lampung dan Komda Lampung memberi perhatian pada sahabat Ansor-Banser yang menjaga keamanan Muktamar Ke-34 NU di Provinsi Lampung. Bantuan diserahkan di Posko Banser, Wisma Haji Masjid Al Furqon BandarLampung, Rabu (22/12/2021).

“Bantuan berupa obat obatan yaitu vitamin dan air mineral untuk membantu menjaga kebugaran tubuh sahabat Ansor-Banser. Pemuda Katolik men-support dengan sepenuh hati kegiatan tersebut,” kata Laurentius Wendi, Ketua Pemuda Katolik Komcab Bandar Lampung kepada Altumnews.com, Rabu (22/12/2021).

Laurentius Wendi menyampaikan aksi Pemuda Katolik ini sebagai wujud nyata merawat persaudaraan sejati antar pemuda lintas agama.

“Kontribusi kecil ini kami lakukan dalam rangka melanjutkan semangat persaudaraan sejati Gus Dur-Romo Mangun. Di mana sebagai sesama pemuda, kita wajib ikut ambil bagian dalam menjaga keutuhan NKRI melalui hal hal sederhana.” tandasnya.

Ketua PC GP Ansor Tanggamus, Zulki Kurniawan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemuda Katolik yang memberikan bantuan.

“Terima kasih kami ucapkan dari OW dan seluruh PC GP Ansor Lampung, atas kontribusi dan partisipasi Pemuda Katolik dalam bentuk bantuan obat obatan yang diberikan kepada GP Ansor Lampung dalam rangka ikut mensukseskan Muktamar NU ke 34 di Provinsi Lampung. Kami juga mendoakan untuk para sahabat Pemuda Katolik dan lainnya agar senantiasa dalam keberkahan. Semoga dalam momen ini persatuan pemuda lintas agama semakin erat, solid, dan bisa bahu membahu,” ucap Zulki Kurniawan.

Sementara itu, Kasatkorcab Banser Bandarlampung Kang Mamat Pribadi menyampaikan Muktamar Ke-34 NU merupakan proses PBNU untuk terus berkibar memberikan nilai-nilai kebaikan bagi keberlangsungan NKRI.

“Muktamar adalah momen bersejarah bagi Nahdliyin wilayah Lampung, karena belum tentu terulang 100 tahun lagi, harapan keluarga NU memberikan pelayanan sebaik baiknya bagi Muktamirin yang hadir di bumi Lampung. Dengan Muktamar ke-34 ini, kita memperkuat keutuhan NKRI,” tandas Kang Mamat Pribadi.

BACA JUGA:  23 Penyandang Disabilitas Sensorik Netra di Provinsi Lampung Terima Bantuan Modal Usaha Kemandirian dari Kemensos

Turut hadir bersamq rombongan, Pengurus Pemuda Katolik Komda Lampung, Ketua Bidang Hukum dan HAM Ignatius Yoga Adi Nugroho, dan sejumlah anggota Pemuda Katolik Komcab Bandar Lampung.

“Pemuda Katolik mendukung penuh sabahat Ansor-Banser yang bertugas menjaga dan mengamankan Muktamar NU ini. Menjaga NU sama dengan menjaga dan mengamankan kebinekaan. Sejarah telah membuktikan bahwa banyak tokoh-tokoh NU yang telah bekerja untuk mewujudkan kebinekaan di Indonesia. Semoga Muktamar NU yg ke-34 di Lampung ini dapat berjalan lancar dan sukses,” ucap Ignatius Yoga Adi Nugroho.

Editor : Robertus Bejo