oleh

Karyawan Axiata Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir di Sumatera

ALTUMNEWS.Com, MANDAILING NATAL — Karyawan PT XL Axiata Tbk melalui Majelis Taklim XL Axiata (MTXL Axiata), menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir di dua kota di Sumatera, yaitu Kota Padang Sidempuan dan Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Hujan deras yang melanda hampir seluruh Kota Padang Sidempuan dan Kabupaten Madina, Sumatera Utara membuat air sungai meluap hingga ke rumah warga dan juga jalan raya. Penyerahan bantuan kepada korban di kedua lokasi banjir, diserahkan langsung masing-masing oleh Territory Sales Manager XL Axiata area Padang Sidempuan, Anwar Harahap di Kota Sidempuan dan Kabupaten Mandailing Natal, di sepanjang awal pekan ini.

Ketua Majelis Taklim XL Axiata, Yanuar Tirta Kumaya, mengatakan, bantuan merupakan merupakan salah satu program dari MTXL Tanggap Bencana. Pihaknya prihatin melihat musibah banjir yang terjadi di Kota Padang Sidempuan dan Kabupaten Mandailing Natal sekitarnya, banyak warga yang rumah dan harta bendanya tergenang air.

“Bantuan ini merupakan hasil pengumpulan dana zakat, infaq dan sedekah karyawan XL Axiata yang secara rutin dikumpulkan setiap bulan dan dikelola Majelis Ta’lim XL Axiata untuk disalurkan kepada orang-orang yang berhak menerima. MTXL Axiata berupaya terus sebar kebaikan untuk menjalin silaturahmi dengan kelompok masyarakat dari berbagi kalangan,” kata Yanuar dalam siaran pers yang diterima Altumnews.com, Jumat (24/12/2021).

Yanuar menambahkan, bantuan berupa bahan-bahan kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, minyak goreng, teh, gula, hingga kecap dan juga obat-obatan sangat dibutuhkan masyarakat yang saat ini terdampak dari banjir di Kota Padang Sidempuan dan Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara. Semoga bermanfaat untuk warga yang saat kena dampak dari bencana banjir.

XL Axiata terus memantau dan memastikan saat ini layanan tetap normal di sebagian besar wilayah terdampak banjir. Tim XL Axiata berupaya keras menjaga kualitas jaringan telekomunikasi dan data di area terdampak bencana, baik dengan memastikan beroperasinya infrastruktur maupun dengan rekayasa jaringan.

BACA JUGA:  Satu Data Lampung untuk Pengelolaan, Keterbukaan dan Kemudahan Akses Data Bagi Masyarakat

Langkah-langkah antisipasi telah dijalankan oleh tim teknis XL Axiata guna menghadapi berbagai kemungkinan terjadinya bencana alam di sejumlah area rawan bencana di seluruh daerah sejak mulai meningkatnya curah hujan. Hal tersebut perlu dilakukan untuk memastikan kondisi infrastruktur jaringan, juga guna menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terlanda bencana.***

Editor : Robertus Bejo

Komentar

News Feed