Selamatkan Kucing Jatuh ke Sumur, Petugas Damkar Pringsewu Pakai Baskom Besar

ALTUMNEWS.Com, PRINGSEWU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pringsewu menyelamatkan seekor kucing yang jatuh ke dalam sumur, Senin (03/01/2022).

Agus Purnomo mewakili Edi Sumber Pamungkas selaku Kalak BPBD Kabupaten Pringsewu mengatakan, dia mendapat laporan dari pemilik kucing pada sore hari.

“Usai mendapat laporan, personel Regu Posko Sewu Satria Biru Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Pringsewu ke lokasi di Kelurahan Pringsewu Barat Kecamatan Pringsewu,” terang Agus kepada Altumnews.com, Senin malam (03/01/2022).

Dalam proses evakuasi, lanjut Agus petugas Damkar menggunkan sistem manual menurunkan wadah serupa baskom besar yang diikat tiga tali untuk menjaga keseimbangan ke dalam sumur agar Kucing bisa naik kedalamnya.

“Evakuasi yang dipimpin Kepala Regu Posko Sewu Imam Santoso itu sekitar 20 menit, kucing tersebut terlihat tenang dan mengeong saat diselamatkan oleh petugas dari dalam sumur,” pungkas Agus.***

Editor : Robertus Bejo

BACA JUGA:  Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad Jadi Narasumber Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan