Periode Satgas Nataru Berakhir, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagasel Sampaikan Apresiasi Ke Semua Pihak

Berita Utama, Ekonomi1,658 views

ALTUMNEWS.Com, PALEMBANG — Tim Satgas Natal dan Tahun Baru 2022 Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel (meliputi propinsi Sumsel, Jambi, Bengkulu, Lampung dan Kep. Bangka Belitung) telah selesai secara keseluruhan menjalankan tugas mengawal kebutuhan energi masyarakat selama Natal dan liburan pergantian tahun berjalan lancar.

Selama masa satgas yang berlangsung sejak 29 November 2021 hingga 10 Januari 2022, terjadi peningkatan konsumsi BBM, LPG dan Avtur. sejalan dengan kembalinya masyarakat dari liburan akhir tahun di wilayah Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel juga menyiapkan layanan dan fasilitas tambahan selama Natal dan liburan pergantian tahun, penambahan 2 titik modular dan 3 titik layanan antigen di jalur tol Trans Sumatera.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan menjelaskan peningkatan konsumsi sesuai dengan estimasi Tim Satgas yang telah disiapkan sebelumnya.

“Berdasarkan tren Satgas Nataru tahun 2020, kami mengantisipasi kebutuhan konsumsi masyarakat terhadap BBM, LPG, maupun Avtur mengingat mobilitas masyarakat terus meningkat dan kembali normal,” jelasnya

Nikho menambahkan, Kehadiran tol Trans Sumatera juga turut menyumbang peningkatan konsumsi BBM. Untuk BBM jenis Gasoline, meningkat sebesar 2,5 persen dibanding konsumsi harian normal, sedangkan BBM jenis Gasoil juga mengalami peningkatan sebesar 6,7 persen dibanding konsumsi harian normal.

Untuk konsumsi LPG masih relatif normal, lalu Avtur konsumsinya meningkat sebesar 8,3 persen jika dibanding konsumsi harian normal.

Pada kesempatan ini juga, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah bersinergi selama Satgas Nataru kali ini, antara lain Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota, Pemerintah Daerah, serta TNI dan Polri.

Selain itu, kami juga memberikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan media dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan seluruh pelanggan setia Pertamina sehingga Satgas Nataru dapat berjalan dengan baik.

BACA JUGA:  Kunjungi SPBU Lampung, BPH Migas dan Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman Selama Nataru

“Kami bersyukur dan berterima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga kebutuhan energi masyarakat tercukupi dengan baik dan kini masyarakat telah beraktivitas kembali dengan normal. Harapannya selama masa Satgas Nataru ini, seluruh konsumen mendapatkan kenyamanan selama masa liburannya,” tutup Nikho.

Terkait informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan informasi, masyarakat dapat menghubungi Kontak Pertamina 135.***

Editor : Robertus Bejo