Peringati Hari Pers Nasional dan HUT PFI Medan Karyawan XL Axiata Dukung Khitanan Massal di Langkat

Berita Utama, Ekonomi1,784 views

ALTUMNEWS.Com, LANGKAT — Karyawan XL Axiata melalui Majelis Ta’lim XL Axiata (MTXL), memberikan dukungan khitanan massal dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional dan HUT Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan ke-8 yang dilaksanakan di Bukit Lawang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (12/2).

Dukungan ini sebagai bentuk kepedulian para jurnalis dan karyawan XL Axiata kepada anak-anak yang saat ini melaksanakan khitanan massal. Pada kesempatan ini, MTXL menyerahkan 50 kain sarung. Hadir dalam acara ini, Territory Sales Manager XL Axiata area Langkat, Binjai dan Karo, sekaligus Ketua MTXL Axiata West Region, Maf’ul Taufiq, Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi, Ketua Sahabat Yatim Indonesia, Cabang Medan, Syafii dan Ketua Pelaksana Acara HUT PFI Medan, Dr. M. Said Harahap M.Ikom.

Taufiq mengatakan, “Selamat Hari Pers Nasional dan HUT PFI Medan ke-8, semoga PFI Medan semakin sukses dan terus menebar kebaikan untuk orang-orang disekitar. MTXL Axiata berupaya terus sebar kebaikan untuk menjalin silaturahmi dengan kelompok masyarakat dari berbagai kalangan. Kami sangat mengapresiasi kegiatan dari PFI Medan ini, yang jelas menunjukkan keperdulian sosial yang tinggi kepada masyarakat sekitar. Kami berharap PFI semakin maju dan bisa menjadi mitra terpercaya masyarakat Medan dan Sumatera Utara.”

Menurut Taufiq, bantuan yang disalurkan pihaknya ini merupakan hasil pengumpulan dana zakat karyawan XL Axiata yang secara rutin dikumpulkan setiap bulan dan dikelolah Majelis Ta’lim XL Axiata untuk disalurkan kepada orang-orang yang berhak menerima.

Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi mengatakan, ”PFI Medan juga merasa memiliki tanggung jawab sosial membantu warga yang saat ini membutuhkan uluran tangan. Apalagi saat pandemi ini serba terbatas, tetapi semangat PFI Medan tetap selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat disekitarnya, bukan hanya melalui pemberitaan dan foto, tapi juga tanggung jawab sosial langsung ke masyarakat sebagai wujud kepedulian. Khitanan massal ini dilaksanakan bertujuan agar anak-anak di Rock Island dan sekitarnya lebih sehat karena sudah di khitan. Terima kasih kami ucapkan kepada Majelis Ta’lim XL Axiata, Sahabat Yatim Indonesia, Klinik Sahabat Indonesia, MTS Negeri 4 Bahorok, masyarakat dan pengelola Rock Island, Bukit Lawang yang telah mendukung kegiatan ini.”

BACA JUGA:  Pastikan Kesiapan Jalan Tol, Gubernur Ridho, Wagub Bachtiar dan Kapolda Konvoi di Ruas Tol Bakauheni

PFI Medan sebelumnya juga melaksanakan kegiatan pelatihan fotografi dasar dan ponsel untuk anak-anak di Rock Island, Bukit Lawang, Langkat, Sumatera Utara. PFI Medan ingin kelak ada fotografer muda berbakat yang berasal dari desa wisata Bukit Lawang. Harapannya, para generasi muda tersebut dapat mengembangkan pariwisata melalui visual fotografi. Bukit Lawang merupakan salah satu destinasi wisata unik di Sumatera Utara yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser yang didalamnya terdapat empat satwa kunci, yakni, Orang Utan, Gajah, Badak dan Harimau yang terancam punah.***

Editor : Robertus Bejo