oleh

DWP Unila Gelar Perlombaan Peringati Hari Kartini

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Lampung (Unila) Enung Juhartini Karomani secara resmi membuka perlombaan Solo Song dan Cerdas Cermat dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2022, Rabu, 23 Maret 2022.

Kegiatan yang mengusung tema “Meningkatkan Sensitivitas Keadilan terhadap Hak-hak Perempuan di Ruang Publik” ini berlangsung di dua lokasi yakni Gedung Matematika dan Gedung Ilmu Komputer FMIPA Unila.

Selain dihadiri dekan dan wakil dekan FMIPA, kegiatan turut diikuti wakil ketua, sekretaris, dan bendahara DWP Unila, beserta perwakilan pengurus DWP unit kerja maupun fakultas di lingkungan kampus setempat.

Pada sambutan pembukaan Enung menyampaikan, dua perlombaan tersebut diselenggarakan dalam rangka menjalin silaturahmi dan kekompakan antaranggota Darma Wanita Persatuan Unila.

Selain itu, perlombaan diadakan untuk mengevaluasi kegiatan yang diadakan bidang pendidikan khususnya para anggota yang belajar mengaji sekaligus menggali potensi anggota di bidang tarik suara.

Selanjutnya, agenda memperingati Hari Kartini Tahun 2022 dilanjutkan dengan penyelenggaraan seminar nasional bertajuk “Stereotip Gender dalam Pemenuhan Hak-hak Perempuan di Ruang Publik sebagai Upaya Mewujudkan Sustainable Development Goal” pada 24 Maret 2022.

Rangkaian kegiatan akan ditutup dengan acara puncak yang dilaksanakan pada 29 Maret 2022 di Fakultas Teknik (FT) Unila.

Yuniarti Suripto selaku Ketua Pelaksana Kegiatan menambahkan, perlombaan kali ini diikuti sebanyak 22 anggota Darma Wanita Persatuan Unila yang berpartisipasi dalam lomba Solo Song, sedangkan 27 orang mengikuti lomba Cerdas Cermat.

22 peserta berkompetisi menyanyikan lagu Mars Darma Wanita. Adapun juri yang dihadirkan pada cabang lomba ini yaitu Prisma Teja Permana, S.Sn., M.Pd., dari Prodi Bidang Pendidikan Musik FKIP Unila, dan praktisi musik Dr. Elida Purba, S.T., M.Sc., dari FT Unila.

BACA JUGA:  Telkomsel Hadirkan Semangat untuk Semua Menyambut Momen Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Sementara lomba Cerdas Cermat diikuti 27 peserta berasal dari delapan fakultas dan KPA yang terbagi menjadi sembilan kelompok. Tiap kelompok terdiri dari tiga perwakilan anggota Darma Wanita Persatuan Unila yang mewakili unit kerjanya masing-masing.***

Komentar

News Feed