oleh

Riana Sari Arinal Bersama Pengurus Skin Lampung Bagikan Nasi Kotak dan Takjil di Ponpes Darush Shofaa

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG —– Ketua Umum Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal bersama dengan pengurus Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKin) Pengda Lampung membagikan hidangan berbuka puasa berupa nasi kotak dan takjil pada Sabtu (9/4/2022).

LKKS dan SKin Lampung memberikan bantuan kepada para santri yang ada di Pondok Pesantren Darush Shofaa di Kecamatan Kemiling, Bandarlampung.

Seperti diketahui, LKKS Provinsi Lampung setiap harinya sejak awal Ramadhan telah membagikan 100 naoHidangan Ramadhanumlah titik. Adapun sasaran pembagian ini diberikan kepada saudara kita yang kurang beruntung seperti fakir miskin, kaum dhuafa, masyarakat yang membutuhkan dan warga terdampak Covid-19.

Riana mengatakan kegiatan ini merupakan rutinitas LKKS selama bulan Ramadan setiap tahunnya dan berkeliling hingga ke kabupaten/kota.

Menurut Riana, LKKS Provinsi Lampung berkomitmen untuk terus membantu Pemerintah Provinsi Lampung dalam usaha mewujudkan kesejahteraan sosial bagi masyarakatnya.

“Semoga apa yang dilakukan LKKS Provinsi Lampung dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Riana.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengda SKiN Lampung Wawan Sah mengatakan SKin adalah komunitas hobi offroad/adventure juga mengadakan kegiatan bakti sosial yang salah satunya bekerjasama dengan LKKS.

“Kami mendistribusikan hidangan berbuka puasa ini kepada Pondok Pesantren, TPA, Panti Asuhan, Kaum Dhuafa, ojol, pedagan kaki lima dan sebagainya,” ujar Wawan.

Ia menuturkan dana bakti sosial ini didapatkan dari iuran atau sedekah dari seluruh anggota SKiN secara sukarela.

Ia juga mengajak komunitas lainnya yang ada di Provinsi Lampung untuk bergerak dalam kegiatan sosial dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Mari kita bersama-sama berlomba-lomba dalam hal kebaikan, siapapun dan apapun komunitasnya manfaatkan momentum bulan suci Ramadhan ini untuk besedekah, yakinlah sedeqah kita akan dibalas berlipat kebaikan dan mendapat berqah rejeki berlimpah dari Allah SWT,” ujarnya.***

BACA JUGA:  Penyerahan Santunan Jasa Raharja Lampung Capai 13,2 Miliar

Komentar

News Feed