oleh

Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unila Gelar Seleksi Wawancara dan Verifikasi KIP Kuliah

ALTUMNEWS.Com, BANDARLAMPUNG — Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK) Universitas Lampung (Unila) melaksanakan seleksi wawancara dan verifikasi bagi mahasiswa calon penerima KIP Kuliah yang sudah dinyatakan lulus melalui jalur SNMPTN Tahun 2022.

Kegiatan yang berlangsung tiga hari sejak 18 Mei hingga 20 Mei 2022 di Aula Fakultas Pertanian Unila ini diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurut Pengelola KIP Kuliah Unila Haryo Parisunu, S.Pd., terdapat 1.093 mahasiswa yang mengikuti proses verifikasi dan wawancara. Interviewer merupakan wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni, serta tim BAK Unila.

Proses verifikasi dan wawancara dilakukan untuk memastikan mahasiswa yang mengajukan KIP Kuliah atau yang sebelumnya dikenal dengan nama bidik misi, benar-benar berhak mendapatkan bantuan KIP Kuliah.

“Hari ini kita mulai wawancara KIP Kuliah menggunakan kriteria penilaian yang tersedia. Hasil wawancara akan dibawa ke rapat pleno sehingga peserta yang dinyatakan lolos sesuai dengan kemampuan dan data-data yang ada,” jelasnya.

KIP Kuliah adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi lulusan SMA/sederajat yang memiliki potensi akademik baik, tetapi memiliki keterbatasan ekonomi.

Melalui KIP Kuliah, perguruan tinggi, salah satunya Unila, diharapkan dapat membuka akses pendidikan lebih luas bagi lulusan SMA untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi yang diinginkan.***

BACA JUGA:  Tim dari Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Lampung Lakukan Pengukuran Parameter Teknis Radio di Suara Wajar

Komentar

News Feed